home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cegah Masalah Kulit Akibat Penyumbatan Pori-pori dengan Cara yang Simple

Jumat, 04 November 2016 15:00 by fzhchyn | 3404 hits
Cegah Masalah Kulit Akibat Penyumbatan Pori-pori dengan Cara yang Simple
Image source: shutterstoc

DREAMERS.ID - Pori-pori yang terlihat di kulit wajah tidak hanya mempengaruhi penampilan, tapi juga membuat kesehatan dan kecantikan kulit dipertaruhkan karena debu, polusi dan kotoran akan lebih mudah masuk yang membuat wajah rentan berjerawat dan mengalami kerusakan kulit lainnya.

Terlebih pada kulit yang berminyak, membesarnya pori-pori kulit ini lebih mungkin untuk terjadi. Untuk mengatasinya, berikut adalah beberapa tips mudah untuk mengecilkan pori-pori sehingga mencegah terjadinya masalah kulit dikutip dari situs Mag for Women.

1. Selalu menghapus makeup
Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa penggunaan makeup dapat menyebabkan pori-pori membesar. Jadi sangat penting untuk menghapus makeup setiap saat menggunakannya. Yang tak kalah penting adalah penggunakan makeup remover yang baik dan menggunakan moisturizer.

2. Sering cuci muka
Mencuci muka (tanpa sabun wajah) enam sampai tujuh kali sehari dapat memperkecil pori-pori. Namun, pastikan untuk menggunakan air hangat untuk membasuh muka.

3. Eksfoliasi
Eksfoliasi atau pengelupasan kulit mati pada wajah perlu dilakukan untuk memperkecil pori-pori. Gunakan bahan alami seperti oatmeal atau gula untuk melakukan pengelupasan ini atau gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit.

Baca juga: Sering Pegang Smartphone Selama #DiRumahAja, Awas Bisa Sebabkan Masalah Kulit Ini

4. Sikat kering
Sudah pernah menyikat muka dengan sikat kering? Tentunya sikat yang digunakan juga harus memiliki bulu yang halus agar tidak melukai kulit. Menyikat kulit wajah dengan sikat halus ini ampuh menghilangkan semua kotoran dan kulit mati sehingga membantu mnengurangi pori-pori di wajah.

5. Facial scrub
Facial scrub juga juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Jika ingin alami, bisa dibuat dengan campuran teh hijau dan gula hingga merata lalu tambahkan sedikit madu kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Basuk muka dengan air hangat maka akan terlihat perbedaannya.

6. Perawatan kulit
Perawatan kulit yang dilakukan sendiri setiap hari seperti pembersihan rutin dan toning wajah akan membantu memperkecil pori-pori. Pembersihan akan membatu menghapus kotoran dan toning akan membantu mengencangkan kulit. Lakukan hal ini sebelum tidur untuk efek yang maksimal.

7. Penguapan
Lakukan penguapan pada wajah selama lima menit untuk membantu mengecilkan pori-pori. Setelah diuapi, tepuk-tepuk wajah dengan handuk kering lalu basuh wajah dengan air hangat. Cobalah metode ini setiap dua atau tiga hari sekali.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)