home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendemo Mulai Bubar, Seperti Apa Penampakan Kebersihan di Lokasi Unjuk Rasa?

Jumat, 04 November 2016 23:00 by tyassss | 2913 hits
Pendemo Mulai Bubar, Seperti Apa Penampakan Kebersihan di Lokasi Unjuk Rasa?
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Demo yang berlangsung sejak Jumat (04/11) siang hari ini telah  berjalan dengan damai dan juga tertib seperti apa yang sudah dijanjikan sebelumnya. Namun bukan hanya itu, aksi demo ini juga tak membuat kecewa karena tidak meninggalkan sampah dan bekas kotoran apapun sepanjang lokasi.

Menurut pantauan Merdeka.com, dalam unjuk rasa ini terdapat relawan yang memunguti sampah dari para peserta demo. Ada beberapa peserta aksi yang membawa trashbag dan kemudian menempatkannya di titik-titik keramaian.


Image source: merdeka.com

Sampah yang ditinggalkan pun jauh lebih sedikit daripada aksi unjuk rasa yang lain dan mereka juga menumpuk sampah yang ditinggalkannya tersebut menjadi satu agar tidak berserakan. Sayangnya, jumlah sampah dan trashbag tidak sebanding.

Baca juga: Sari Roti Bantah Terlibat di Aksi Damai 212, Komentar Pro-Kontra Muncul di Netizen

Sehingga sebagian massa masih ada yang membuang sisa kotak makanan atau botol minuman yang dibawa begitu saja, meskipun rekan-rekan mereka terus mengimbau supaya tertib dalam membuang sampah.

Sementara itu, aksi demo terkait dugaan penistaan agama ini dilakukan oleh ribuan massa dari penjuru kota ini dilaporkan sudah mulai bubar. Mereka telah menjalankan aksinya mulai dari aksi berjalan kaki dari Masjid Istiqlal, lalu menuju arah Lapangan Banteng, Stasiun Gambir, Jalan Merdeka Selatan, Merdeka Barat dan berakhir di depan Istana.

(tys/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)