home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Teknik 'Jamsu', Cara Buat Makeup Terlihat Flawless a La Korea yang Lagi Tren

Senin, 07 November 2016 23:00 by fzhchyn | 8676 hits
Mengenal Teknik 'Jamsu', Cara Buat Makeup Terlihat Flawless a La Korea yang Lagi Tren
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Perawatan kecantikan yang dilakukan wanita Korea Selatan memang selalu manarik untuk diikuti. Tak hanya memiliki berbagai produk perawatan yang beragam, teknik atau metode yang mereka gunakan juga terbilang unik. Salah satunya adalah teknik ‘Jamsu’ ini.

Secara harfiah, Jamsu (잠수) berarti menyelam atau tenggelam. Dalam hal ini, yang ditenggelamkan adalah wajah ke dalam air dingin. Menurut beberapa beauty vlogger yang sudah mencoba trik ini mengaku jika hasil yang didapatkan membuat tata rias atau makeup menjadi lebih bagus dan sempurna.

Tak sembarangan, ada langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk melakukan teknik Jamsu ini. Pertama, bersihkan wajah lalu oleskan pelembab. Setelah itu aplikasikan base makeup seperti biasa mulai dari primer, foundation, hingga concelear. Set liquid products tersebut dengan bedak tabur atau baby powder ke seluruh wajah.

Kunci utama dari teknik ini adalah merendam wajah dalam wadah berisi air dingin selama 30 detik. Setelah selesai, keringkan wajah dengan cara menepuknya secara perlahan menggunakan handuk. Air dingin ini bekerja untuk menset makeup dan mengurangi minyak berlebih dari wajah.

Setelah wajah kering, kamu bisa langsung mengaplikasikan makeup seperti biasa. Teknik Jamsu ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan hasil makeup yang tahan lama dan tentunya flawless. Tak ada lagi minyak yang bisa merusak makeup cantikmu.

(fzh/HijabKeren)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)