home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Sementara Pilpres Amerika Serikat, Hillary Clinton Unggul Tipis dari Donald Trump

Rabu, 09 November 2016 10:00 by Dits | 759 hits
Hasil Sementara Pilpres Amerika Serikat, Hillary Clinton Unggul Tipis dari Donald Trump
image source: vietq.vn

DREAMERS.ID - Warga Amerika Serikat mulai memilih Presiden sejak Selasa (08/11) waktu setempat. Warga AS pun beramai-ramai datang ke tempat pemungutan suara yang terletak pelosok-pelosok negeri Paman Sam tersebut untuk memilih presiden baru.

Dari pantauan sementara, Calon Presiden dari Demokrat, Hillary Clinton unggul dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2016. Hingga saat ini, dia berhasil memperoleh 68 kursi, hanya unggul dua kursi dari pesaingnya dari Partai Republik, Donald Trump.

Dilansir CNN News, Rabu (9/11), Hillary unggul telak di 8 negara bagian. Sementara Trump mampu meraih suara terbanyak di delapan negara bagian lainnya.

Delapan negara bagian yang memilih Hillary sebagai capres antara lain Illinois, New Jersey, Maryland, District of Columbia, Delaware, Massachusetts, Vermont dan Rhode Island. Sedangkan Trump unggul di Oklahoma, Mississippi, Tennesse, Kentucky, Indiana, West Virginia, Alabama dan South Carolina.

Saat ini, proses pemungutan suara sudah ditutup, dan memasuki tahap penghitungan suara. Warga AS tengah menanti siapa yang akan menduduki kursi kepresidenan selama empat tahun mendatang.

Ketatnya persaingan dalam proses pemungutan suara Pilpres AS ini pun sempat diwarnai aksi teror bersenjata di salah satu TPS kawasan California. Satu orang dilaporkan tewas, dan tiga orang terluka akibat tembakan.

Baca juga: Siapa Baru Tahu? UU Perbolehkan Presiden Berpihak dan Kampanye, Asal…

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)