home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratusan Lentera Siap Mengarungi Setiap Malam di Seoul Lantern Festival!

Rabu, 09 November 2016 14:35 by reinasoebisono | 2524 hits
Ratusan Lentera Siap Mengarungi Setiap Malam di Seoul Lantern Festival!
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Setiap tahunnya, Seoul memiliki festival unik dengan durasi panjang. Bukan diadakan puluhan jam dalam sehari, namun ada sebuah festival meriah yang dilaksanakan setiap hari, wow! Perayaan berpendar-pendar ini mulai dilaksanakan di jantung ibu kota Korea Selatan.

Festival Lentera tahunan ini akan dilakukan di Sungai Cheonggye dengan meletakkan 700 lentera warna-warni dengan bentuk-bentuk unik di atas perahu. Acara akan diselenggarakan mulai pukul 5 sore hingga 11 malam setiap harinya.

Melansir Chosun Ilbo, festival ini akan dilakukan setiap hari hingga tanggal 20 November mendatang, seru sekali! Meski festival lokal, keindahan lentera ini telah menggaet 2.5 juta pengunjung sejak pertama kali diadakan tahun 2009, lho.

Lebih menariknya, tahun ini teknik tradisional dan modern akan menyatu. Karena kertas lentera yang bersifat jadul akan berpadu dengan lampu-lampu indah hemat energi yaitu LED. Namun figur yang ditampilkan tetap bersinggungan dengan nilai sejarah Korea itu sendiri.

Baca juga: Festival Lentera Tahunan Korsel Ini Simpan Makna Manis dan 'Strategis'

Gelaran penuh sinar ini diklaim akan menghiasi total 27 jembatan yang melewati sungai, termasuk gedung Majelis Nasional di Seoul. Namun tak hanya bentuk historikal, atraksi ini juga menarik perhatian keluarga dan anak-anak karena akan ada figur animasi lucu yang dipajang.

Sebut saja ‘Larva’, ‘Pororo the Little Penguin’ dan ‘Robot Taekwon V’ akan dibuat juga dalam versi figur lenteranya. Pengunjung juga bisa menulis harapan dan dilepaskan ke sungai, lho. Konon katanya impian yang dilepaskan di festival ini akan segera terkabul.

Masih ada waktu untuk mengunjungi festival seru ini, Dreamers. Berminat ke Seoul? ^^

(rei/image: Visit Korea, Chosun Ilbo)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)