home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menang Pilpres, Donald Trump Jadi Presiden Terpilih Amerika Serikat ke-45

Rabu, 09 November 2016 16:10 by fzhchyn | 949 hits
Menang Pilpres, Donald Trump Jadi Presiden Terpilih Amerika Serikat ke-45
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Sejak pencalonan hingga masa kampanye, Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat telah menjadi perbincangan dunia. Dan setelah pemungutan suara yang sudah dilakukan sejak Selasa (8/11) kemarin, kandidat dari Partai Republik Donald John Trump pun menang tipis dan dipastikan menjadi Presiden AS ke-45.

Trump berhasil meraih suara sebanyak 276, sementara rivalnya dari Partai Demokrat Hillary Clinton mendapat 218 suara. Dia berhasil menguasai hampir seluruh suara di negara kunci Amerika Serikat. Texas menjadi salah satu negara yang menyumbang suara terbanyak.


Image source: AP

Saat tiba di Trump Tower untuk menyampaikan pidato kemenangannya di Hotel Hilton Midtown Manhattan, Trump disambut dengan tepuk tangan meriah dan sorak sorai para pendukungnya.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Trump berterima kasih pada seluruh pendukungnya karena berhasil memenangkan pertarungan sengit ini. "Saya berterima kasih. Dan saya baru menerima telepon dari Clinton, dia memberikan selamat kepada saya dan saya juga mengucapkan selamat kepadanya,"ucap Trump mengawali pidatonya.

Ucapannya langsung disambut meriah oleh pendukung yang memenuhi Trump Tower. Para pendukungnya juga terus meneriakkan, "USA! USA! USA!" Dia kemudian berterima kasih kepada seluruh keluarga dan kerabat dekatnya yang sudah mendukungnya. Trump mengatakan mereka semua luar biasa.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)