home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Presiden Terpilih, Berita Larangan Muslim Masuk AS Sempat Hilang dari Situs Resmi Trump

Jumat, 11 November 2016 10:00 by fzhchyn | 858 hits
Jadi Presiden Terpilih, Berita Larangan Muslim Masuk AS Sempat Hilang dari Situs Resmi Trump
Image source: New York Po

DREAMERS.ID - Donald Trump menutup seluruh perhelatan Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) dengan kemenangan. Dia berhasil mengalahkan Hillary Clinton dengan memperoleh 279 electoral college, sedangkan rivalnya hanya mendapat 228 electoral college.

Usai merayakan pesta kemenangan di markas kemenangannya, tim sukses taipan properti AS tersebut langsung menghapus sejumlah pernyataan kontroversialnya selama kampanye. Salah satunya mengenai rencana larangan umat Islam masuk ke negara adidaya tersebut yang tercantum dalam situs resminya.

Dilansir harian Independent, Kamis (10/11), penghapusan pernyataan itu diduga dilakukan saat malam perayaan kemenangan Trump. Laman tersebut memuat pernyataannya pada Desember 2015 lalu yang menyebut Muslim telah dicabut total.


Image source: Dreamers.id

Saat dibuka, laman tersebut dialihkan ke laman lain, di mana pengunjung diarahkan untuk memberikan sumbangan terhadap kampanyenya. Padahal, laman tersebut masih terpampang dalam situs resmi milik Trump di pagi hari saat pemilihan akan berlangsung. Dan perubahan langsung terjadi pada malam harinya.


Image source: Dreamers.id

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Pernyataan itu disampaikan Trump sesaat setelah serangan teroris di Paris, Prancis pada November 2015 lalu. Saat itu, Trump menyampaikan belasungkawa dan menyatakan akan melarang semua orang Islam masuk ke negerinya, sampai dia mengetahui apa yang sedang terjadi.

Menaggapi hal tersebut, salah satu staf pun mengklarifikasi jika itu terjadi karena kesalahan teknis. "Sementara ini situs mengalihkan semua halaman press release ke halaman utama. Saat ini sedang ditangani dan akan diperbaiki," ujar pihaknya kepada Washington Post.

(fzh/Merdeka/LATimes)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)