home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bersama Ratusan Ribu Warga, Politisi Hingga Selebritis Korsel Ikut Demo Skandal Korupsi Presiden

Sabtu, 12 November 2016 14:35 by muthiasp | 1985 hits
Bersama Ratusan Ribu Warga, Politisi Hingga Selebritis Korsel Ikut Demo Skandal Korupsi Presiden
Image source: mysanantoni

DREAMERS.ID - Tidak puas dengan demo yang selama ini sudah dilakukan, warga Korea Selatan pun sudah menyiapkan aksi yang lebih besar. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, demo ini akan berlangsung pada Sabtu (12/11) diperkirakan akan mulai sekitar pukul 16:00 waktu setempat.

Demo ini dikabarkan akan menjadi aksi protes terbesar sepanjang sejarah negara ginseng. Ratusan ribu warga akan berkumpul di Seoul Square, untuk kembali mendesak pengunduran diri presiden. Aksi protes ini pun kabarnya bisa saja berlanjut sampai 13 November pagi.

Berdasarkan informasi dari Yonhap News, sebanyak 500 ribu hingga sejuta warga siap berkumpul disana. Prediksi jumlah pendemo ini meningkat dari demo sebelumnya yang dihadiri sekitar 200 ribu orang. Tidak hanya mereka yang tinggal di Seoul, para warga dari berbagai wilayah di Korea Selatan siap menghadiri aksi protes ini.

Dilaporkan oleh Kyunghyang Newspaper, sekitar 70 – 100 ribu warga Busan siap turun ke Seoul dengan menyewa 250 bus. Selain itu, aksi protes ini juga akan dihadiri oleh sejumlah politisi hingga selebritis, diantaranya Kim Jae Dong, Kim Mi Hwa, dan penyanyi Lee Seung Hwan, Jun In Kwon, dan Jung Tae Choon.

Baca juga: Aksi Unik Demonstran Thailand Joget Lagu SNSD 'Into The New World'

Nantinya, setelah demo selesai pada pukul 7 malam, akan ada festival budaya bertajuk, ‘Ayo berkumpul! Marahlah! #TurunkanParkGeunHye’. Diantara selebritis yang hadir, mereka yang merupakan penyanyi akan tampil dan mengutarakan protesnya di festival ini.

Sementara itu, aksi protes yang diprediksi akan jadi demo besar-besaran, tiga perusahaan besar jaringan komunikasi ikut bersiap mendukung. Berdasarkan laporan E-Daily, mereka menambah kekuatan WiFi agar aksi ini bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)