home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Aksi Parade Massa 19 November Muncul, Banyak Pihak Ternama yang Bantah Keikut Sertaan

Minggu, 13 November 2016 15:57 by tyassss | 5846 hits
Isu Aksi Parade Massa 19 November Muncul, Banyak Pihak Ternama yang Bantah Keikut Sertaan
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, sejumlah masyarakat pengguna media sosial diramaikan dengan isu adanya aksi parade massa di Parkir Timur Senayan sampai Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta yang akan dilakukan pada 19 November 2016. 

Melansir Sindonews, aksi ini akan dimotori oleh massa dari Pro Jokowi (Projo), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta massa dari Nahdlatul Ulama (NU) dan mengundang para artis dan budayawan.

Aksi itu sendiri mempunyai tiga poin sebagai tuntutannya, pertama Merawat Indonesia sebagai Negara Bhinneka Tunggal Ika. Kedua, Mempertahankan Pemerintah Konstitusional. Ketiga, Menjalankan Penegakan Hukum yang Berkeadilan.

Namun, sejumlah pihak yang namanya tercantum untuk aksi tersebut membantah mengenai keikut sertaannya. Adapun bantahan itu di antaranya dinyatakan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta dan Pemimpin Pusat (PP) Muhammadiyah yang menegaskan tidak pernah dihubungi panitia acara tersebut. 

Baca juga: Jangan Dianggap Sepele, Ingatan Seseorang Tentang 'Body Shaming' Bisa Sampai Puluhan Tahun!

"Dengan ini, LBH Jakarta melakukan klarifikasi bahwa staf kami yang bernama M Isnur dan Widodo Budidarmo menyatakan tidak mengetahui dan sama sekali tidak terlibat dalam kegiatan tersebut," kata Direktur LBH Jakarta, Alghiffari Aqsa melalui laman akun Facebook LBH Jakarta, Sabtu 12 November 2016. 

Begitu juga yang disampaikan oleh Sekretariat PP Muhammadiyah melalui akun Facebook Persyarikatan Muhammadiyah "Diinformasikan bahwa Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti tidak pernah dihubungi dan tidak tahu menahu namanya dicantumkan dalam rancangan daftar rencana Aksi Bhineka Tunggal Ika tanggal 19 November 2016 tersebut."

Selain itu, Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo) juga menegaskan, artis yang berada di bawah naungannya itu juga tidak ikut dalam aksi 19 November tersebut. "TIDAK IKUT SERTA Dalam Gerakan 19 November 2016," tegas Imarindo.

(tys/sindonews)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)