home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengingat Janji Donald Trump yang Tolak Gaji 5,3 Miliar Jika Menjadi Presiden AS

Senin, 14 November 2016 07:00 by fzhchyn | 1698 hits
Mengingat Janji Donald Trump yang Tolak Gaji 5,3 Miliar Jika Menjadi Presiden AS
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat yang baru terpilih Donald Trump pernah mengatakan jika dia tidak akan menerima gaji sebagai seorang presiden sepeser pun. Seiring Trump baru terpilih menjadi presiden setelah mengalahkan Hillary Clinton dalam pemilu Rabu lalu, muncul pertanyaan apakah Trump akan menepati perkataannya itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 17 September 2015 lalu  dalam suatu acara di Rochester, Negara Bagian New Hampshire, pria 70 tahun itu pernah mengatakan dia tidak akan menerima gajinya jika terpilih jadi presiden.

"Hal pertama yang akan saya lakukan jika terpilih jadi presiden, saya tidak akan menerima gaji itu. Itu bukan masalah bagi saya," kata dia saat itu, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (12/11). Dalam video itu juga Trump mengatakan dia membiayai sendiri kampanyenya selama ini.

Seseorang dalam akun Twitter pernah menanyakan Trump dalam sebuah tayangan video dan pertanyaan itu muncul di akun Twitter Trump pada 21 September 2015. "@realDonaldTrump, apakah Anda akan menerima gaji presiden jika terpilih?” tanya seorang netizen.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Trump pun menjawab, "Soal gaji ini, saya tidak akan mengambilnya, satu dolar pun. Saya benar-benar akan menolak gaji jika saya jadi presiden.."

Belum lama ini, majalah Forbes memperkirakan total kekayaan pria dijuluki Raja Properti AS itu mencapai USD 3,7 miliar (RP 49 triliun). Sebelumnya, Herbert Hover yang punya penghasilan jutaan dolar dari industri tambang dan John F Kennedy yang berasal dari keluarga kaya raya, keduanya juga menyumbangkan gaji mereka ketika menjabat presiden.

Dalam situs resmi pemerintah AS disebutkan, selama masa jabatannya, presiden akan menerima kompensasi sebesar USD 400 ribu (Rp 5,3 miliar) setahun, yang dibayarkan tiap bulan dan mendapat tunjangan sebesar USD 50 ribu (Rp 670 juta) untuk membantu tugas-tugas resminya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)