home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditanya Warga Soal Dugaan Penistaan Agama, Ini Jawaban Wibawa Dari Ahok

Senin, 14 November 2016 13:30 by ysmn28 | 2650 hits
Ditanya Warga Soal Dugaan Penistaan Agama, Ini Jawaban Wibawa Dari Ahok
image source: Detikcom

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diduga telah melakukan penistaan agama hingga mendapat banyak tekanan dari berbagai pihak, khususnya rakyat Indonesia sendiri.

Dalam sesi tanya jawab bersama Ahok yang digelar hari ini, Senin (14/11) di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Selatan, salah seorang warga bernama Afni menanyakan pendapat beliau mengenai dugaan penistaan agama yang dilakukannya.

Warga tersebut pun mengaku sudah mulai mempercayai politisi sejak Joko Widodo menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode sebelumnya bersama Ahok untuk memimpin Ibukota. "Saya tidak akan bergeming dengan situasi di luar sana. Saya mau Pak Ahok tetap kerja untuk Jakarta," tutur Afni, salah seorang warga asal Sunter, Jakarta Utara kepada Ahok.

Dengan tegas, Ahok menjawab bahwa dirinya tidak mungkin menistakan agama, terutama agama Islam. Sebab, mulai dari ibu angkat, paman, dan banyak saudaranya merupakan warga muslim. Ahok menyebutkan bahwa ia rutin menyumbang sapi untuk Qurban dan pembangunan masjid.

"Marbut juga diberangkatin umrah. Aku kira aku masih waras lho. Kalau aku hina agama, namanya saya gila," tepis Ahok.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Seperti yang diketahui, dugaan penistaan agama akibat tindakannya mengutip ayat suci Al-Quran sudah mamasuki ranah hukum, dimana Ahok telah menjalani pemeriksaan di Mabes Polri sepekan lalu. Ia mengaku siap bertanggung jawab jika kasus ini berbuntut pada perubahan statusnya menjadi tersangka.

"Nabi Yusuf saja dipenjara lama, keluar jadi menteri. Kapolri profesional, kalau saya jadi tersangka, harus segera dinaikkan ke pangadilan. Salah enggak apa-apa, daripada saya dipaksa mundur, terus mundur," ungkapnya.

Dengan pernyataan tersebut, para warga yang hadir dalam sesi tanya jawab langsung bersorak-sorai dan mendukung Ahok untuk terus maju di Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)