home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Dipatenkan, Begini Bentuk Awal Ponsel Lipat Samsung

Senin, 14 November 2016 17:00 by fzhchyn | 2323 hits
Sudah Dipatenkan, Begini Bentuk Awal Ponsel Lipat Samsung
Image source: Korea Intel

DREAMERS.ID - Perusahaan elektronik raksasa Korea Selatan kembali menunjukkan ambisinya akan desain smartphone futuristik. Pada April lalu, Samsung dilaporkan telah mengirim dokumen paten ke Korean Intellectual Property Office untuk ponsel yang dapat dilipat.

Dilansir dari situs teknologi The Verge, sebuah media Belanda bernama Galaxy Club lah yang mengungkap pengajuan paten tersebut. Dalam dokumen tersebut diperlihatkan bagaimana bentuk awal atau rancangan sang ponsel lipat.


Image source: Korea Intellectual Property Office

Jika diperhatikan, mungkin smartphone ini mengingatkan kita akan ponsel flip jadul yang pernah tenar beberapa tahun yang lalu. Perangkat tersebut dideskripsikan sebagai perangkat yang bisa dilipat atau dibuka secara semi otomatis. Paten ini pun memperlihatkan adanya layar kedua, yang aktif ketika pengguna melipat perangkat ini.


Image source: Korea Intellectual Property Office

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Dengan adanya berita paten ini tentu membenarkan rumor-rumor yang sebelumnya beredar. Di awal tahun, Bloomberg menyebutkan bahwa Samsung telah memiliki rencana untuk membuat smartphone dan tablet dengan layar OLED yang fleksibel.

Meskipun kini Samsung tengah diselimuti masalah baterai di perangkan Galaxy Note 7 dan sedang fokus pada Galaxy S8 yang akan dirilis tahun depan, proyek ponsel lipat ini tetap akan dijalankan dalam proyeksi beberapa tahun ke depan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)