home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Viral, Penggalangan Dana untuk Korban Bom Samarinda Terkumpul Lebih dari Rp 100 Juta

Selasa, 15 November 2016 16:11 by Dits | 791 hits
Jadi Viral, Penggalangan Dana untuk Korban Bom Samarinda Terkumpul Lebih dari Rp 100 Juta
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Tragedi ledakan bom molotov Samarinda yang terjadi di Gereja Oikumene pada Minggu (13/11) lalu masih menyisakan pilu bagi keluarga korban. Terlebih lagi dalam peristiwa tersebut seorang balita bernama Intan Olivia Marbun (2,5 tahun) meninggal dunia.

Seorang netizen bernama Adjie Silarus lantas membuat penggalangan dana malalui situs KitaBisa.com untuk korban Bom Samarinda. Sejak digelar pada Senin (14/11) malam, kampanye ini kemudian menjadi viral di media sosial dan telah dibagikan ribuan kali.

 “Cobaan yang mereka terima sudah cukup berat, saatnya kita berempati dan berangkulan tangan untuk ikut meringankan beban mereka. Besar kecil donasi bukan masalah," tulis Adjie melalui halaman kitabisa.com.


image source: dreamers.id
 

Baca juga: Aksi Tom Holland dan Chris Hemsworth Sapa Fans Lewat Promosi Film di Bali

Malalui pantauan Dreamers.id terhitung per sore hari ini Selasa (15/11) pukul 16.10 WIB telah terkumpul dana lebih dari Rp 100 juta, yang mana berasal dari para donatur. Jumlah itu nyatanya melebihi target awal yang hanya diperkirakan sebanyak Rp 30 juta.

Sementara itu, kampanye yang digelar Adjie ini masih akan terus berjalan hingga tanggal 22 November mendatang. Donasi yang terkumpul nantinya akan didistribusikan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) kepada keluarga korban.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)