home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Jadi Tersangka, Lalu Bagaimana Nasib Buni Yani Selanjutnya?

Kamis, 17 November 2016 11:00 by dodo07 | 1726 hits
Ahok Jadi Tersangka, Lalu Bagaimana Nasib Buni Yani Selanjutnya?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah hasil mengejutkan telah dikeluarkan Bareskrim Polri pada Rabu (16/11) yang akhirnya memutuskan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Hasil ini tentu membuat masyarakat penasaran bagaimana kelanjutan nasib dari sang pengunggah video, Buni Yani dalam kasus ini.

Seperti diketahui, kasus dugaan penistaan agama ini mencuat setelah Buni Yani menyebar dan mengedit transkip video Ahok saat menjadi pembicara di Kepulauan Seribu pada September lalu. Menanggapi hal tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar akhirnya angkat bicara. Ia mengatakan meski kasus ini berkaitan tapi penanganan proses hukum berjalan secara terpisah.

“Masalah Buni Yani (dan Ahok) itu terpisah, sepenuhnya oleh penyidik Polda Metro Jaya. Yang mana masih terus melakukan pendalaman terhadap laporan tersebut, prosesnya berjalan," kata Boy, dikutip dari Merdeka.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Ia menambahhkan, meski mekanisme penyelesaian mirip dengan gelar perkara kasus Ahok, penyidik akan meminta pendapat dari sejumlah saksi ahli terlebih dahulu sebelum menyimpulkan adanya tindak pidana atau tidak dalam kasus yang menyeret dosen LSPR tersebut. Semua akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak Polda Metro dan berharap gelar perkara ini secara terbuka dan transparan.

Sementara itu, Bareskrim Polri resmi menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama dan dijerat dengan Pasal 156 a KUHP Jo Pasal 28 ayat 2 Undang-undang (UU) Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. Berkasnya akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan untuk segera memulai proses persidangan.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)