home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbincang Santai di Istana, Prabowo Janji Jaga Komitmen Ini untuk Presiden Jokowi

Jumat, 18 November 2016 10:30 by tyassss | 1101 hits
Berbincang Santai di Istana, Prabowo Janji Jaga Komitmen Ini untuk Presiden Jokowi
Image source: detikcom

DREAMERS.ID - Pada 17 November kemarin, Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengadakan pertemuan santai bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta. Keduanya berbincang-bincang sambil dijamu makanan berupa ikan bakar dan teh.

Dalam perbincangannya, Prabowo mengatakan akan tetap memegang teguh komitmennya kepada Presiden Jokowi yaitu tidak akan menjegalnya di tengah 'jalan' hingga siap mengulurkan tangannya kapan pun dan di mana pun untuk Jokowi. 

Prabowo mengatakan komitmen itu saat menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi yang terpilih menjadi Presiden ke-7 RI di Pilpres 2014. "Saya berkomitmen, sejak 2014 saat mengucapkan selamat. Saya tidak akan menjegal bapak," kata Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis 17 November 2016, mengutip Detik.

Meski pernah menjadi rival, namun Prabowo dengan tangan terbuka berkomitmen siap membantu Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan dan tetap memberikan kritik yang membangun untuk Jokowi serta tetap menjaga kemajemukan Indonesia.

Baca juga: Simak, 4 Pernyataan Penting Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB ke-76

"Kritik itu bagus asal tidak destruktif dan tidak mengarah ke kekerasan. Itu sikap saya," ucap Prabowo. Menegaskan dirinya siap mendukung pemerintah, Prabowo juga merasa jika dirinya punya pandangan yang sama dengan Jokowi yaitu ingin agar suasana di Indonesia tetap sejuk dan tidak ingin sampai terjadi kegaduhan.

"Saya dan Pak Prabowo berkomitmen jaga Indonesia yang majemuk ini. Dan kita tidak menginginkan kita terpecah belah gara-gara perbedaan politik. Itu harganya sangat mahal," ujar Jokowi yang juga ditemui di teras Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

(tys/detik)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)