home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Temukan Kemiripan, Drama 'Legend of the Blue Sea' Plagiat Serial 'Sherlock'?

Jumat, 18 November 2016 12:42 by muthiasp | 4033 hits
Netizen Temukan Kemiripan, Drama 'Legend of the Blue Sea' Plagiat Serial 'Sherlock'?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama terbaru ‘Legend of the Blue Sea’ mengawali penayangannya dengan sangat baik. Raihan ratingnya tembus rekor baru sekaligus mengalahkan ‘Descendants of the Sun’. Namun, netizen melihat adanya kesamaan adegan di drama ini dengan serial lain.

Adegan yang dimaksud adalah saat karakter Lee Min Ho yang merupakan seorang penipu ulung, menganalisa lawan bicaranya. Mulai dari mata, hidung, tangan, sampai kebiasaan dan bagaimana kepribadian orang itu. Adegan tersebut pun didukung dengan tambahan CG yang membuatnya terlihat sangat menarik.

 

Setelah menontonnya, sejumlah netizen langsung melihat adegan tersebut sangat mirip dengan adegan khas serial Inggris ‘Sherlock’, “Aku langsung berpikir itu (Sherlock) lol.. bahkan bagian bicara dengan diri sendiri mirip lol”, tulis salah satu netizen di situs komunitas online.

 

Baca juga: Sebelum Squid Game, Ini 5 Film dan Drama Terbaik yang Dibintangi Park Hae Soo

Bahkan ada yang menulis komentar bernada ‘nyinyir’ yang mengatakan bahwa ia berpikir adegan tersebut adalah parodi serial ‘Sherlock’. Tuduhan plagiarisme ini bukan kali pertama menimpa penulis Park Ji Eun. Karya populernya ‘Man From the Star’ juga pernah tersangku kasus ini, karena ada adegan yang persis sama dengan serial Amerika ‘New Amsterdam’.

Adegan dimana Do Min Joon berdiri ditengah padang rumput jaman Joseon, lalu sekelilingnya perlahan berubah menjadi gedung-gedung tinggi masa kini. Awalnya, netizen masih membela bahwa itu mungkin kesalahan produser atau sutradara yang menggambarkan adegan seperti itu. Tetapi ternyata bagaimana adegan tersebut harus divisualisasikan tertulis jelas dalam naskah buatan Park Ji Eun.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)