home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peserta Parade Bhinneka Tunggal Ika Dituding 'Bayaran', Ini Tanggapan Penyelenggara

Senin, 21 November 2016 15:10 by muthiasp | 813 hits
Peserta Parade Bhinneka Tunggal Ika Dituding 'Bayaran', Ini Tanggapan Penyelenggara
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Dengan mengenakan atribut serba merah putih, ribuan warga memenuhi jalanan di kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk menyerukan pesan persatuan bangsa dalam parade Bhinneka Tunggal Ika, pada Sabtu (19/11) lalu.

Parade ini pun mendapat perhatian lebih dari sejumlah netizen karena dinilai tertib dan bersih. Pasalnya saat parade berlangsung, banyak warga yang saling mengingatkan untuk saling menjaga kebersihan sepanjang acara dan membersihkan bekas sampah mereka jika sudah selesai.


Image source: Merdeka

Usai parade, mulai beredar foto yang memperlihatkan dampak lain pasca ribuan warga turun ke jalan. Mulai dari warga yang terlihat menginjak dan tiduran diatas taman hingga sampah yang masih berserakan. Netizen pun dihebohkan dengan adanya foto sejumlah peserta parade diberikan uang, sehingga muncul dugaan mereka adalah peserta bayaran.


Image source: Merdeka

Baca juga: Sah, Presiden Jokowi Tanda Tangani Naskah UU Cipta Kerja Setebal 1.187 Halaman

Terkait tudingan itu, pihak penyelenggara membantah jika warga yang ikut dalam parade ini adalah peserta bayaran, “Tidak ada uang cash yang beredar di acara, hal yang terkait dengan penyewaan sound system, panggung, transportasi logistik, kami menggunakan transfer,” pungkas Nong, melansir Merdeka.

Untuk info tentang perusakan taman dan rumput, Nong pun memastikan bahwa tidak ada tanaman yang rusak di kawasan Jalan Merdeka Selatan. Sementara itu, parade ini diisi berbagai aksi budaya dari berbagai daerah dan doa bersama yang dihadiri oleh berbagai pemuka agama.

(mth) 

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)