home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tsunami Hingga 1 Meter Terjadi di Beberapa Wilayah Jepang Pasca Gempa

Selasa, 22 November 2016 10:20 by tyassss | 1959 hits
Tsunami Hingga 1 Meter Terjadi di Beberapa Wilayah Jepang Pasca Gempa
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Pada Selasa (22/11), wilayah Jepang bagian utara baru saja diguncang gempa bumi berkekuatan 6,9 skala richter (SR) sekitar pukul 05.59 waktu setempat. Badan Meteorologi Jepang juga mengatakan jika gempa tersebut berpotensi menimbulkan tsunami.

Lalu kurang lebih dua jam setelah gempa, yaitu sekitar pukul 08.03, tsunami setinggi 1,4 meter dilaporkan terlihat di Sendai, Prefektur Miyagi, melansir Viva. Tsunami di Miyagi menjadi tsunami tertinggi yang tercatat pasca gempa.

Tsunami juga dilaporkan terjadi pada empat titik lainnya, seperti di Pelabuhan Soma yang mencapai ketinggian 90 sentimeter, Pelabuhan Onahama setinggi 60cm, Ishinomaki Ayukawa dan Pelabuhan Kuji setinggi 80 sentimeter.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Tsunami setinggi satu meter juga dilaporkan terjadi pada pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Daichi dan Daini. Namun, Tokyo Electric Power Company (TEPCO), menyebutkan tidak ada situasi berbahaya dan gelombang kedua tidak terlalu tinggi.

Meski demikian, media lokal memperingatkan jika masih ada kemungkinan akan terjadi gelombang tsunami yang lebih besar. Pemerintah Jepang juga meminta masyarakat untuk pindah ke tempat yang lebih tinggi.

 (tys/viva/republika)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)