home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Imbang Lawan Filipina, Pelatih Timnas Sebut Indonesia Kurang Beruntung di Piala AFF 2016

Rabu, 23 November 2016 07:00 by Dits | 1580 hits
Hasil Imbang Lawan Filipina, Pelatih Timnas Sebut Indonesia Kurang Beruntung di Piala AFF 2016
image source: CNN

DREAMERS.ID - Pertandingan sepakbola Grup A Piala AFF 2016 antara Indonesia lawan Filipina baru saja selesai digelar di Philippines Sports Stadium, Selasa (22/11) malam. Tujuan Indonesia untuk mendapatkan tiga poin saat bertanding dengan Filipina terpaksa kandas, malam itu skuat Garuda bermain imbang dengan hasil skor terakhir 2-2.

Sang pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl pun mengatakan kalau tim asuhannya gagal karena kala itu dewi fortuna sedang tak bersama mereka. Pasalnya, dalam beberapa kesempatan tim merah putih sempat memimpin dua kali di pertandingan tersebut.


Alfred Riedl (image source: viva.co.id)

Indonesia unggul pertama kali melalui gol Fachrudin Aryanto di menit ke-7, sayangnya Misagh Bahadoran mampu membalasnya di menit 31. Timnas pun kembali memimpin melalui tendangan Boaz Solossa di menit ke-68. Namun harus menelan kegagalan setelah free kick Phil Younghusband membobol gawang di menit 82.

Baca juga: Jelang Laga Pamungkas Indonesia VS Laos, Pelatih Timnas U-16 Ungkapkan Masalah Utama Timnya

Selain di luar dua gol tersebut, Indonesia juga sempat meraih beberapa peluang bagus. Sayangnya beberapa peluang digagalkan karena terhalang tiang gawang atau tertepis kiper lawan.

"Kita menyaksikan laga yang menarik dengan momen naik-turun, dengan banyak peluang di kedua kubu. Sekalipun ada peluang untuk kami, namun membentur mistar gawang. Sungguh kurang beruntung," ujar Riedl usai pertandingan seperti dikutip dari laman Bola.net.

Dengan hasil terakhir pertandingan membuat Riedl bersikap realistis, pelatih asala Austria ini mengakui kalau peluang skuat Garuda untuk melaju ke babak berikutnya sangatlah kecil.

"Kami sekarang baru mempunyai satu poin, yang akan menjadikannya sulit buat kami untuk melaju ke babak berikutnya," lanjutnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)