home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris, Utang dan Status Facebook Jadi Penyebab Siswi SMP di Pinrang Dikeroyok Tanpa Baju

Rabu, 23 November 2016 12:00 by Dits | 2651 hits
Miris, Utang dan Status Facebook Jadi Penyebab Siswi SMP di Pinrang Dikeroyok Tanpa Baju
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Belum lama ini netizen dihebohkan dengan beredarnya sebuah video pengeroyokan berdurasi 11 menit yang dilakukan oleh siswi SMP di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Dalam video pengeroyokan yang tersebar melalui Facebook tersebut tampak sang korban tak mengenakan baju saat dianiaya pelaku.

Melansir Kompas, Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengatakan, penganiayaan itu diketahui telah berlangsung pada 2 November 2016 sekitar pukul 15.00 Wita di depan SMP Negeri 5, Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan setelah video tersebar luas, pihaknya kemudian mengetahui kalau korban bernama Riska (16) dan telah dianiaya oleh pelaku berinisial Sel (16), Ran, dan Nel.

Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata akar permasalahan dari kekerasan tersebut dikarenakan salah satu pelaku pengeroyokan berhutang dengan Riska sebesar Rp 75.000. Pelaku berkali-kali berjanji akan membayar namun janji tersebut tidak pernah ditepati.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

"Ada utangnya N (salah seorang pelaku) Rp 75.000 sama saya, lama sekali tidak bayar," kata Riska seperti dikutip TribunPinrang.com, Senin (21/11) lalu.

"Itulah sebabnya, saya jengkel dan meng-upload fotonya di Facebook dengan disertai kata-kata kotor," lanjut Riska yang memposting foto sang pelaku di akun Facebook dengan nama Riska X Behell.

Lebih lanjut, kini pihak kepolisian secara resmi telah menetapkan empat tersangka terkait kasus penganiayaan tersebut. Mereka adalah ND (18), SL (15), RN (17), dan En (20). Akan tetapi untuk tersangka En dipulangkan karena dalam kondisi sakit dan hamil empat bulan.

(dits/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Rusia dikabarkan berencana melakukan Latihan militer penggunaan senjata nuklir taktis untuk menangkal provokasi dan ancaman negara negara Barat. Bukan tanpa alas an, Latihan ini tercetus setelah Kementerian Pertahanan Moskow mendapat apa yang disebut sebagai ancaman provokatif dari pejabat negara Barat....
  • HOT !
    Viral video yang memperlihatkan sopir truk yang diduga menjadi pelaku tabrakan beruntun di gerbang tol (GT) Halim pada Rabu (27/3) pagi kemarin. Sebuah video amatir itu memperlihatkan terduga pelaku tengah dimintain keterangan dari polisi....
  • HOT !
    Komisi Pemilihan Umum atau KPU akhirnya telah selesai dan menetapkan hasil rekapitulasi pemilihan umum untuk pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilihan lehislatif (pileg) 2024 pada Rabu (20/3) kemarin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)