home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tambah Prestasi Internasional, Black Pink Jadi Girl Group Korea Pertama Masuk Billboard Kanada!

Rabu, 23 November 2016 16:20 by muthiasp | 3587 hits
Tambah Prestasi Internasional, Black Pink Jadi Girl Group Korea Pertama Masuk Billboard Kanada!
Image source: topstarnews

DREAMERS.ID - Termasuk dalam salah satu idola K-Pop rookie yang cukup dinantikan debutnya, Black Pink resmi menjadi bagian dari industri musik Korea pada 8 Agustus 2016 lalu. Meski masih sangat muda, namun grup besutan YG Entertainment ini sudah menorehkan berbagai prestasi.

Tak hanya di kancah lokal Korea Selatan, karya bermusik Black Pink diakui sampai ke skala internasional. Grup yang beranggotakan empat gadis cantik ini dinobatkan sebagai grup wanita paling hot di Korea, hingga berhasil masuk ke jajaran ‘10 New Artist You Need to Know: September 2016’ versi Rolling Stone.

Lagu debut hingga dua lagu comeback terbarunya, ‘Playing with Fire’ dan ‘Stay’ sukses berada di jajaran tangga lagu Billboard. Mulai dari ‘Billboard’s World Digital Songs’, ‘Billboard’s Digital Song Sales Chart’, hingga yang terbaru ‘Billboard’s Canadian Hot 100 Chart’.


Image source: Allkpop

Baca juga: Deretan Aksesoris Anti Mainstream yang Dipakai Para Idola K-Pop

Black Pink bahkan menjadi yang pertama dan satu-satunya girl group K-Pop yang berhasil masuk dalam tangga lagu Billboard Kanada tersebut. Prestasinya ini menyusul kesuksesan para senior yang sebelumnya juga masuk di tangga lagu yang sama, seperti PSY, BTS, EXO, dan CL.

Berkat prestasi internasionalnya ini, musisi internasional perlahan mengenali talenta Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Seperti produser musik sekaligus DJ asal Amerika, Diplo yang sempat menuliskan ketertarikannya dengan Black Pink di media sosial pribadinya. Wah, penantian tujuh tahun untuk debut ternyata tidak sia-sia ya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)