home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ragu Penghargaan Jatuh ke BTS, Penggemar EXO Minta Kepastian Pihak MelOn

Kamis, 24 November 2016 16:25 by ppororo | 2443 hits
Ragu Penghargaan Jatuh ke BTS, Penggemar EXO Minta Kepastian Pihak MelOn
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Selain menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar I.O.I dan Black Pink, penghargaan pada acara ‘MelOn Music Awards 2016’ yang digelar pada Sabtu 19 November lalu rupanya juga memunculkan keraguan besar bagi penggemar EXO.

Mereka mempertanyakan alasan mengapa penghargaan 'Best Album of the Year' bisa jatuh kepada BTS, bukan EXO. Menurut mereka, itu merupakan hasil dari salah perhitungan pihak MelOn. Para penggemar EXO pun memberikan penjelasan mengenai argumentasi mereka dengan merinci hal-hal yang terkait.


Image source: Allkpop.com

Mereka mengungkapkan bahwa menurut situs MelOn Music, ‘Best Album of the Year' dihitung dari 70% skor musik dan 30 % voting penggemar. Kemudian 70% skor musik tersebut dipecah kembali menjadi 40% streaming dan 60% download, yang disebut 'Trend Chart'.


Image source: Allkpop.com

Menurut penggemar, EXO menduduki 'Trend Chart' secara konsisten dan hampir selalu berada di peringkat lebih tinggi dari BTS selama periode yang nilainya dihitung oleh MelOn. Begitu juga pada voting penggemar, EXO telah menerima 46% suara dan BTS memiliki 34%, perbedaannya sebesar 12% atau lebih dari 310.000 orang.


Image source: Allkpop.com

Baca juga: Baekhyun EXO Akan Berpartisipasi Dalam MLB World Tour 2024: Seoul Series

Akhirnya, salah satu penggemar EXO pun mencoba untuk menghubungi pihak MelOn dan hasil pembicaraannya ia bagikan di publik. Sang penggemar hanya ingin agar para fans lain yang sudah menghabiskan uang untuk memberikan dukungan ini tidak dikecewakan dengan hasil yang ‘abu-abu’.

Sehingga ia meminta agar pihak MelOn merilis hasil akhir yang pasti dari perhitungan tersebut. Pihak MelOn memastikan bahwa hasil yang sudah diberikan adalah benar adanya, Namun, mereka tidak bisa memberikan data-data tersebut karena merupakan rahasia pihak internal. Gimana pendapatmu tentang kontroversi ini?

Berikut adalah video percakapannya:

(prr)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)