home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Fenomena, Siapakah Orang Pertama yang Mengunggah Video 'Mannequin Challenge'?

Jumat, 25 November 2016 11:55 by fzhchyn | 4007 hits
Jadi Fenomena, Siapakah Orang Pertama yang Mengunggah Video 'Mannequin Challenge'?
Image source: businessins

DREAMERS.ID - Media sosial saat ini tengah diramaikan dengan fenomena ‘Mannequin Challenge’ atau berpose ala patung manekin yang diambil dalam format video. Tak hanya orang biasa, politikus hingga selebritis pun tertantang untuk melakukan Mannequin Challenge ini.

Lalu, sebenarnya siapa yang pertama kali memulai tren Mannequin Challenge ini? Dilansir dari ABC News, sekelompok murid di Edward H White High School, Florida, Amerika Serikat diduga menjadi yang pertama mempopulerkan tren ini.


Image source: twitter.com/pvrity___/Dreamers.id

Salah satu penggagasnya, Jasmine Cavins, bercerita soal ide mannequin challenge yang berasal dari keisengan. Saat itu di ruang kelas, seorang murid bernama Emili berjalan ke sisi depan dan tiba-tiba mematung. Hal tersebut disadari murid lainnya bernama Alaynah. "Hei, kau seperti manekin," kata Alaynah yang dicontohkan Cavins.

Dua teman mereka lainnya, yakni Jasmine dan Breonna langsung ke depan kelas dan ikut mematung seperti Emili. Nah, seorang teman bernama Deryk lah yang terpikirkan untuk menjadikan keisengan temannya sebagai tantangan. "Di situ baru kami merekam videonya dengan pose-pose aneh," Cavins menuturkan.

Baca juga: Video Detik-detik Meledaknya Septic Tank di Cakung, Satu Orang Tewas

Melalui akun Twitter-nya, Cavins mengunggah video mannequin challenge itu pada 27 Oktober lalu. Video itu sudah di-RT lebih dari 4.000 kali dengan love yang lebih kurang berjumlah sama.

Konsep mannequin challenge sebenarnya sederhana. Kamu hanya perlu mengajak teman-teman mematung dalam waktu 30 detik hingga satu menit. Biasanya pose mematung merujuk pada kegiatan tertentu. Lagu "Black Beatles" dari Rae Sremmurd biasanya digunakan sebagai backsound, meski tak menutup kemungkinan lagu lain bisa dipilih.

Hingga saat ini, berdasarkan laporan Kompas, tak kurang dari 1,2 jutaan video mannequin challenge bisa ditemukan di YouTube. Tanda pagar atau hashtag #MannequinChallenge di Instagram dan Twitter pun jumlahnya mencapai ratusan ribu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)