home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Hal-hal Ini Agar Cepat Tidur Terlelap

Sabtu, 26 November 2016 20:10 by Dits | 3069 hits
Simak Hal-hal Ini Agar Cepat Tidur Terlelap
image source: Livestrong.

DREAMERS.ID - Apakah kamu pernah merasa sudah mengantuk namun mata sulit sekali terpejam? Jika iya, sebaiknya segera ditangani dan cari tahu bagaimana cara mengatasinya karena masalah sulit tidur ini akan mengganggu aktivitas sehari-hari yang bisa merusak siklus tubuh.

Melansir Metro, simak langkah-langkah yang dapat diterapkan jika kamu mengalami kesulitan tidur atau insomnia. Apa saja? berikut diantaranya:

1. Mendengarkan musik santai

Menurut sebuah penelitian di tahun 2005 lalu, mendengarkan musik santai selama 45 menit sebelum tidur dapat membantu beristirahat di malam hari.

2. Hindari penggunaan teknologi

Jauhi komputer, smpartphone atau tablet paling tidak dua jam sebelum tidur. Cahaya biru yang dipancarkan benda elektronik dapat memicu otak untuk tidak merasa mengantuk.

3. Membuat daftar

Baca juga: Simak 8 Tips untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas dan Lebih Nyenyak

Tuliskan semua hal yang ingin dilakukan keesokan hari atau bermain-main dengan pikiran/imajinasi. biarkan hal-hal itu keluar dari kepala.

4. Pindahkan posisi tempat tidur

Cobalah untuk menggeser atau memindahkan posisi tempat tidur seperti menghadap ke pintu sehingga tubuh bisa merasa lebih aman jika sesuatu terjadi.

5. Makan pisang

Pisang mengandung banyak karbohidrat yang dapat membantu otak tubuh menjadi lebih santai. Pisang juga mengandung potasium dan magnesium yang secara alami dapat membuat otot santai.

6. Memakai kaus kaki

Faktanya, kaki yang dingin membuat seseorang tetap terjaga. Sehingga membuat kaki hangat dengan memakai kaus kaki dapat membuat seseorang lebih cepat tertidur.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)