home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ubah Format Jadi 'Aksi Super Damai', Ini Larangan untuk Massa Demo 2 Desember

Rabu, 30 November 2016 13:50 by dodo07 | 976 hits
Ubah Format Jadi 'Aksi Super Damai', Ini Larangan untuk Massa Demo 2 Desember
Image source: merdeka

DREAMERS.ID - Seperti diberitakan sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan pihak kepolisian telah sepakat untuk melangsungkan demo 'Aksi Bela Islam Jilid III' sebagai demo lanjutan 4 November yang digelar 2 Desember mendatang di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Meski tetap mengusung ‘aksi damai’, namun kepolisian tetap mengkhawatirkan jika demo ini akan berujung ricuh seperti sebelumnya. Oleh karena itu, belum lama ini pihak kepolisian merilis beberapa larangan untuk dipatuhi oleh para warga yang akan ikut dalam demo 2 Desember mendatang tersebut, yang salah satunya adalah dilarang membawa senjata tajam.

"Dilarang bawa senjata tajam bambu runcing mengacu pada 4-11 ada masyarakat bawa bendera yang ujungnya bambu diruncingkan, ada yang digunakan untuk melukai petugas kita, kan petugas enggak pakai senjata api. Ini bahaya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, melansir Merdeka.

Baca juga: Begini Kronologi Kapolri Sukses Gagalkan Rencana Makar di Aksi Demo #212

Boy juga menambahkan, karena aksi ini telah berubah format menjadi Salat Jumat bersama, maka para massa diharapkan membawa sajadah dari rumah masing-masing. Tak lupa persiapan logistik lain pun diharapkan dipersiapkan oleh masing-masing peserta unjuk rasa.

Tak hanya salat bersama, ‘aksi super damai’ ini kabarnya juga akan diisi oleh doa, dzikir dan tausiah yang menyejukkan dari ulama-ulama. Aksi 2 Desember ini kabarnya akan dimulai pada pukul 08.00 hingga selesai salat Jumat, sekitar pukul 13.00. Hal ini dikarenakan, jika semakin sore, maka akan menyulitkan para pimpinan untuk membubarkan para umat yang mengikuti aksi ini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)