home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diusulkan Rujuk Nasional Oleh MUI, Jokowi: Yang 'Berantem' Siapa?

Rabu, 30 November 2016 10:00 by reinasoebisono | 949 hits
Diusulkan Rujuk Nasional Oleh MUI, Jokowi: Yang 'Berantem' Siapa?
Image source: Rappler

DREAMERS.ID - Aksi unjuk rasa dan penuntutan ditangkapnya Basuki Tjahaja Purnama memang berdampak memanas pada situasi politik dan keamanan dalam negeri. Terutama setelah demonstrasi pada 4 November lalu berakhir ricuh.

Isu politik yang ditunggangi pun mencuat. Entah dilakukan sebagai ‘pendekatan’ dan solusi atau pun tidak, sejak itu Presiden Jokowi memang gencar melakukan safari militer dengan mengunjungi beberapa markas tentara hingga mengundang para Ketua Umum Partai.

Tak hanya itu, Jokowi pun sempat melakukan pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama hingga Muhammadiyah. Sebagai lanjutan, Kapolri Tito Karnavian pun bertemu dengan pihak Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI pada Senin (28/1!) kemarin.

Dalam pertemuan itu, MUI menyarankan jika Presiden Jokowi melakukan rujuk Nasional setelah demo 2 Desember agar tak ada aksi lanjutan dan mendinginkan situasi yang ada. Lucunya, sang presiden mengomentarinya dengan santai dan mengingatkan pentingnya Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Rujuk apa? Yang berantem siapa? Saya kira rujuk-rujuk itu, la wong kita enggak berantem, kok," kata Jokowi melansir Kompas.

"Saya kira kita ini baik-baik saja. Hanya perlu sekali lagi kita mengingatkan kepada semuanya tentang keberagaman itu, tentang pentingnya Pancasila, tentang pentingnya NKRI, tentang pentingnya Bhinneka Tunggal Ika, mengingatkan itu saja,"  lanjut Jokowi.

Presiden Jokowi memilih untuk menghimbau masyarakat agar tak mudah terpancing isu yang menyebar kebencian dari berita-berita tidak benar, terutama dari media sosial. Hendaknya seluruh lapisan masyarakat ikut mendinginkan suasana dengan tidak ikut menyebarkan isu yang belum tentu tepat kebenarannya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)