home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tragis, Ini Video Detik-Detik dan Kondisi Dalam Pesawat Tim Sepak Bola Brazil Sebelum Jatuh

Rabu, 30 November 2016 10:20 by reinasoebisono | 27703 hits
Tragis, Ini Video Detik-Detik dan Kondisi Dalam Pesawat Tim Sepak Bola Brazil Sebelum Jatuh
Image source: The Sun

DREAMERS.ID - Pesawat maskapai Lamia RJ85 yang jatuh di Kolombia tadi malam memang memberikan kabar buruk bagi masyarakat Brasil khususnya pecinta tim sepakbola Chapecoense. Lebih tepatnya, pesawat tersebut jatuh di daerah Cerro Gordo, La Union, Medellin, Colombia.

Melansir Mirror, 76 korban tewas di tempat. Namun ada satu pemain belakang tim Chapecoense bernama Alan Ruschel yang selamat dan jadi pembicaraan hangat. Tak lama, beredar beberapa foto dan video yang memperlihatkan momen terakhir para pemain dan kru tim sepakbola tersebut.


Kondisi pesawat yang jatuh di Kolombia (The Sun)

Bahkan, Ruschel diketahui sempat mengunggah video Snapchat dari dalam pesawat sebelum kecelakaan terjadi. Mengkonfirmasi Ruschel selamat, sang adik Alissen menulis kabar di Twitter, “Tuhan sangat baik dan menjagamu (Alan). Tetap kuat. Kau adalah prajurit.”

Baca juga: Dijual Terbatas, Harga Resmi iPhone X di Negara Ini Hampir 30 Juta!

Lebih lanjut, ada seorang pengguna Twitter yang mengunggah momen saat pesawat tersebut menghilang. Melihat visualnya, video tersebut diambil dari monitor radar karena terlihat beberapa pesawat lain. Namun RJ85 terlihat menghilang.

Termasuk dari korban tewas adalah seorang presenter berita Fox Sport Brazil, Paulo Julio Clement. Clement adalah satu dari 21 jurnalis lain yang menjadi korban tragedi itu. Sebelumnya, para korban terutama yang selamat sempat di bawa dengan kendaraan sejauh 700 meter dari kejadian untuk menunggu ambulans datang karena akses ke lokasi yang cukup sulit.

Namun evakuasi itu sempat tersendat pula karena jalanan sekitar lokasi kecelakaan berlumpur sehingga membuat kendaraan evakuasi tertahan. Salah satu faktor panik juga menjadi penyebab sulitnya evakuasi karena ditakutkan terjadi hipotermia. Suhu di sana memang sangat rendah hingga mencapai -5 derajat celsius.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)