home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips dan Trik Pakai Maskara untuk Si Pemilik Mata Sensitif

Rabu, 30 November 2016 18:52 by fzhchyn | 7171 hits
Tips dan Trik Pakai Maskara untuk Si Pemilik Mata Sensitif
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Tak semua produk kecantikan yang ada di pasaran cocok dengan setiap orang. Banyaknya item makeup tersebut tentunya dibuat dengan menyesuaikan dengan banyaknya jenis dan kondisi pada seseorang, seperti sensitifitas dan kelembaban.

Tak hanya pada produk cream atau lotion, item makeup untuk mata seperti maskara juga bisa menyebabkan iritasi jika tidak cocok, khususnya pada kamu yang memiliki mata sensitif. Salah-salah, niat tampil cantik bisa berubah jadi mata merah berair.

Untuk itu, seorang Ophthalmologist dari New York, Jessica Lattman, punya beberapa tips dan trik memakai maskara khusus untuk pemilik mata sensitif seperti dilansir Health.

1. Tes alergi
Sebelum memulas riasan mata, Jessica menyarankan untuk mencoba produk di lengan bagian dalam. Tutupi bagian itu dengan plester, kemudian periksa lagi sehari kemudian. Bila tidak ada tanda-tanda kulit kemerahan, berarti produk itu cocok untuk kulit.

2. Pilih produk dengan formula sederhana
Produk klasik yang tidak punya embel formula ini-itu lebih cocok bagi pemilik mata sensitif. “Lebih sedikit bahan-bahan yang terkandung berarti lebih sedikit risiko iritasi,” kata Jessica.

Baca juga: Lentik Sempurna, Inilah 5 Maskara Yang Jadi Pilihan Para Selebritis Dunia!

3. Pilih warna hitam dan hindari jenis waterproof
Bahan pewarna yang dipakai sebagai formula maskara berisiko bagi mata sensitif. Jadi pilih saja yang hitam agar lebih aman. Selain itu, hindari pemilihan jenis maskara waterproof karena formula antiair lebih sulit dihapus. Lebih baik ambil risiko belepotan ketimbang mata gatal dan iritasi, kan?

4. Bersihkan
Sangat penting untuk membersihkan maskara yang telah menempel di bulu mata seharian dengan benar sampai benar-benar bersih. Jika masih ada yang tertinggal, bisa menyebabkan iritasi.

5. Tahu batasan
Bila memang maskara selalu menimbulkan iritasi mata meski sudah mengikuti beberapa anjuran, sebaiknya segera ucapkan selamat tinggal dan jangan korbankan mata indahmu demi bulu mata yang lentik.

6. Buang
Dokter mata juga punya satu kiat lagi untuk para pemakai maskara, yaitu “Buang maskara setiap tiga bulan karena bakteri bisa berkumpul dan menyebabkan infeksi.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)