home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati Hari AIDS, Para Selebriti Ajak Masyarakat Peduli Soal Kesehatan

Kamis, 01 Desember 2016 16:00 by Dits | 1204 hits
Peringati Hari AIDS, Para Selebriti Ajak Masyarakat Peduli Soal Kesehatan
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh tepat pada tanggal 1 Desember, berbagai kampanye mengenai pentingnya pengertian dan bahaya penyakit HIV AIDS pun kerap dijalankan. Tidak hanya para aktivis saja, namun sejumlah selebriti turut andil dalam memberikan edukasi untuk masyarakat.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ferdi Hasan mengajak masyarakat untuk tidak melakukan diskriminasi terhadap penderita HIV AIDS dengan memperlihatkan telapak tangannya yang bertuliskan "Zero Discrimination".

“HIV Prevention. Hari AIDS sedunia. Hands up for #hivprevention,” tulisnya.


image source: instagram.com/ferdyhasan

Hal serupa juga dilakukan oleh Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw. Melalui Instagramnya wanita 25 tahun itu pun menunjukkan telapak tangannya yang bertuliskan "Sex Education".

Baca juga: Identik dengan Pita Merah, Inilah Arti Dibalik Lambang HIV AIDS

“Banyak orangtua dan pengasuh malu membahas topik seks kepada anak-anak. Mereka percaya bahwa mengatakan kepada anak soal seks akan mendorong eksperimen seksual. Bahkan, seorang remaja harus diberitahu jika mereka bertindak secara bertanggung jawab dan aman. Pendidikan seks sangatlah penting dari sebelumnya," tulis Kezia.


image source: instagram.com/keziawarouw

Melansir Liputan6, penyanyi Denada tengah mengikuti tantangan #SayaBerani dengan tujuan mencari tahu lebih lanjut tentang HIV/AIDS. Wanita 37 tahun itu pun mengajak masyarakat untuk peduli dengan kesehatan.


image source: instagram.com/denadaindonesia/

"Berdasarkan laporan UNAIDS, tahun 2015 ada 7500 perempuan usia muda di dunia terinfeksi HIV setiap minggunya. Dan banyak dari mereka yang tidak tahu tentang statusnya. So check yourself! Aku ikut tantangan #SAYABERANI #HandsUpFor #HIVPrevention sebagai upaya untuk menghadapi epidemi ini. Dan aku menantang @l3rcy @tanthy927 @dylansoewondo dan semua temenku untuk ikut menjadi bagian tantangan ini. Angkat tanganmu! Ayo cari tahu tentang HIV dan peduli dengan kesehatan kita," tulisnya.

(dits/Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)