home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Parade Bhinneka Tunggal Ika, Ratusan Orang Padati Bundaran HI untuk Aksi 'Kita Indonesia'

Minggu, 04 Desember 2016 09:10 by Dits | 2227 hits
Parade Bhinneka Tunggal Ika, Ratusan Orang Padati Bundaran HI untuk Aksi 'Kita Indonesia'
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Minggu (4/12) ratusan orang terlihat memadati di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta sejak tadi pagi. Massa yang berkumpul tersebut tergabung dalam aksi 'Kita Indonesia', mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat termasuk partai politik.

Namun, tujuan digelarnya aksi 'Kita Indonesia' ini bukanlah untuk persoalan politik, melainkan untuk memperkuat rasa kebangsaan dan kebhinekaan. Panitia aksi ‘Kita Indonesia’, Taufik Basari menegaskan kalau aksi tersebut sama sekali tidak berkaitan dengan proses pilkada yang tengah berlangsung, khususnya di DKI Jakarta.


image source: merdeka.com

"Ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan Pilkada, apalagi Pilkada DKI. Ini murni sebuah acara perayaan kegembiraan atas keberagaman dan kebangsaan Indonesia," kata Taufik dalam keterangan yang diterima, Sabtu (3/12) mengutip Republika.

Taufik juga mengungkapkan keberagaman merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang harus terus terjaga. "Kami ingin sadarkan publik, bahwa kita sebagai Bangsa Indonesia yang beragam. Terbentuknya negara ini karena kesadaran penuh akan adanya keberagaman," lanjutnya.


image source: merdeka.com

Melansir laman Merdeka, tampak panggung utama acara berada di depan Hotel Kempinski, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Massa pun terlihat membawa atribut bendera merah putih dan bendera sejumlah parpol beberapa di antaranya bendera Golkar dan NasDem. Sejumlah orang lantas bergantian melakukan orasi.

Mereka meneriakkan bahwa negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati. Mereka juga mengucap terima kasih kepada umat muslim yang menggelar aksi doa dan zikir pada Jumat (2/12) lalu.

"Kami di sini sebagai bentuk dukungan untuk yang kemarin berdoa. Kami terimakasih karena sudah berdoa untuk kita semua. NKRI harga mati," kata seorang orator, Minggu (4/12).

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya diketahui telah mengerahkan 174 personel lalu lintas untuk mengamankan gelaran aksi ‘Kita Indonesia di Bundaran HI dan sekitarnya. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)