home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Kontroversial, Begini Penampilan Baru Bekas Tempat Prostitusi Kalijodo

Senin, 05 Desember 2016 13:00 by reinasoebisono | 1275 hits
Sempat Kontroversial, Begini Penampilan Baru Bekas Tempat Prostitusi Kalijodo
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sempat membuat heboh pemberitaan dengan pembongkaran, lokasi kontroversial Kalijodo kini hampir berubah seluruhnya. Tempat yang dulu sempat jadi lokasi transaksi esek-esek itu berubah jadi taman publik.

Dalam waktu yang bisa dibilang tidak lama, puluhan pekerja terlihat bekerja dan menyulap beberapa area yang mulai terlihat tampilannya. Bahkan, Kalijodo siap menampung warga karena dirubah jadi taman rekreasi dan ada tempat permainan papan luncur atau skate board.


Image source: Liputan6

Seperti yang diketahui sebelumnya, Kalijodo memang direncanakan beralih fungsi setelah ratusan kepala keluarga harus hengkang dari sana karena Pemprov DKI Jakarta meratakan bangunannya. Tidak kecil, karena lokasi Kalijodo mencapai 1 hektare dan belum semuanya mendapat peremajaan.

Baca juga: Sejumlah Alasan Mengapa Kalijodo Kini Tak Lagi Terawat

Fasilitas publik itu nantinya akan berubah drastis dari kawasan kumuh sebelumnya dengan terdapat lapangan futsal hingga taman hijau yang dipenuhi pohon dan bunga rimbun serta lembut. Melansir Liputan6, kontur tanah Kalijodo yang ‘berantakan’ pun diperbaiki.


Kawasan Kalijodo yang disulap jadi tempat bermain skate board (Liputan6)

Kontur tanah yang tumpang tindih bekas pembangunan liar dengan ketinggian berbeda pun sudah ditambal dengan ribuak kubik tanah. Tak terlihat pemandangan timpang, namun landai. Menurut mandor bangunan di sana, ia mendapat perintah untuk menyelesaikan peremajaan Kalijodo agar siap untuk malam Tahun Baru.

Namun jika hujan yang awet dan tak kunjung berhenti seperti musim sekarang ini menuntut pekerja untuk melakukan cara lain agar fasilitas ruangan terbuka itu bisa selesai tepat waktu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)