home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Hoppang, Bakpao Manis Korea a La Musim Dingin

Selasa, 06 Desember 2016 12:00 by dodo07 | 2726 hits
Kenalan dengan Hoppang, Bakpao Manis Korea a La Musim Dingin
Image source: wisata kore

DREAMERS.ID - Saat ini, tak terasa kita sudah memasuki bulan Desember yang juga merupakan pertanda datangnya musim dingin di Korea Selatan. Karena berlangsung secara teratur setiap tahunnya, tentu warga negeri gingseng telah mengetahui cara untuk beradaptasi dengan keadaan tersebut mulai dari pakaian yang akan dikenakan hingga makanan yang akan dikonsumsi untuk tetap menjaga kondisi tubuhnya.

Ada sederet menu makanan yang sering dijadikan sajian khas saat musim dingin di Korea Selatan yang salah satunya adalah Hoppang. Meski terbilang belum populer, namun warga asli di sana masih kerap menyantapnya terutama saat musim dingin untuk menghangatkan diri.


Image source: daehanminguk

Hoppang adalah salah satu jajanan kaki lima yang populer dan mudah ditemukan terutama saat musim dingin. Makanan ini berbentuk mirip bakpao yang memiliki tekstur lembut dan berasa manis. Namun, bila biasanya bakpao disajikan dengan cara direbus saja, hoppang juga dapat disajikan dengan cara digoreng.


Image source: amyolvas

Baca juga: 6 Jajanan Korea yang Cocok Dimakan Saat Cuaca Dingin

Biasanya bahan yang  kerap dijadikan isian dari hoppang antara lain kacang merah manis. Namun, seiring berjalannya waktu, kini kita juga telah dapat menemukan hoppang dengan isian daging cincang, keju, sayuran hingga pasta kentang manis Korea.

Selain banyak dijual di pinggir jalan, kini hoppang juga banyak dijajakan di pasar atau stasiun-stasiun subway. Dengan rasanya yang lezat dan mengenyangkan, harga perbuahnya pun tergolong ekonomis yaitu kisaran 1.400 Won atau sekitar 16.000, kita sudah mencicipi bakpao a la Korea ini. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)