home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakai Obat Jerawat Bikin Kulit Kering, Simak Cara Mengatasinya

Rabu, 07 Desember 2016 23:00 by fzhchyn | 2787 hits
Pakai Obat Jerawat Bikin Kulit Kering, Simak Cara Mengatasinya
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Kulit yang berjerawat umumnya diakibatkan oleh produksi minyak berlebih pada kulit. Oleh karena itu, perawatan yang dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat seperti mengkonsumsi obat kadang membuat kulit kering karena mengurangi produks minyak alami.

Kulit yang kering merupakan efek yang biasa terjadi karena melakukan perawatan untuk mengatasi masalah jerawat. Dan untuk mengatasinya, berikut adalah beberapa tips dari dermatologis Mary P. Lupo, dikutip dari laman Prevention.

1. Perawatan dari dalam
Untuk mengatasi kekeringan kulit luar, cobalah untuk mengatasinya dari dalam. Lupo menganjurkan untuk mengkonsumsi vitamin E tiga kali sehari dengan dosis 400-IU.

Baca juga: Jerawatan Jangan Panik! Begini Cara Kenali dan Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

2. Cuci wajah
Untuk melembabkan kulit yang kering, cuci wajah dengan air dingin dan cetaphil, yaitu pembersih yang biasa digunakan untuk mengobati kekeringan yang terkait obat-obat jerawat.

3. Hindari mandi air panas
Salah satu hal perlu dihindari jika kulitmu menjadi kering akibat obat jerawat adalah mandi dengan air yang terlalu hangat. Bukannya kulit jadi lembab, mandi air hangat justru dapat mengakibatkan minyak alami dari kulit mengelupas dan hilang secara berlebih.

4. Pelembab
Pemilihan pelembab yang tepat juga sangat penting untuk mengatasi kuli kering. Pilih produk yang mengandung petrolatum dan gliserin, lalu gunakan secara berkala namun jangan terlalu sering.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)