home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ekstasi Berbentuk Figur Kartun Minions Beredar Luas di Depok

Kamis, 08 Desember 2016 10:00 by Dits | 1383 hits
Ekstasi Berbentuk Figur Kartun Minions Beredar Luas di Depok
image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Satuan Narkoba Polres Kota Depok menyita puluhan butir ekstasi jenis baru yang menyerupai figur kartun Minions dalam film 'Despicable Me'. Dugaan sementara barang haram tersebut menyasar untuk kalangan anak di bawah umur. Pihak kepolisian pun masih terus mendalami temuan ekstasi tersebut termasuk mengejar jaringan pengedar.

Menurut Kepala Satuan Narkoba Polres Kota Depok, Komisaris Putu Kholis Aryana, kasus pengedaran ekstasi jenis baru itu terbongkar setelah aparatnya berhasil meringkus seorang residivis, bernama Iswanto alias Iis (37 tahun) di rumah kontrakannya yang berada di kawasan Kampung Sawah, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat, pada Senin 5 Desember 2016.

"Kami terus menyelidiki temuan ini. Pengakuan tersangka barang haram ini didapat dari jaringan di Jakarta," ucap Kasat Narkoba Polresta Depok Komisaris Putu Kholis Aryana, Depok, Rabu (7/12).

“Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka kami temukan satu bungkus plastik bening yang berisi 23 tablet ekstasi berbentuk Minion. Temuan ini tentu mengejutkan kami karena di Depok rata-rata hanya menjual sabu-sabu dan ganja. Kali ini kita temukan ekstasi yang bentuknya pun unik menyerupai tokoh animasi,” kata Putu kepada wartawan di Markas Polresta Depok melansir Viva.


image source: VIVA.co.id

Kasus ini bermula dari isu permen narkoba di kalangan anak-anak, kemudian Satuan Narkoba Polresta Depok langsung melakukan penyelidikan dengan mengarah kepada sindikat peredaran ekstasi dan sabu.

Baca juga: Hanya Demi Dapatkan 10 Juta, Pemuda Aceh Ini Rela Jadi Kurir Ekstasi

"Pertama kami tangkap tersangka Roy di Pancoran Mas, Depok. Kami sita lima paket sabu siap edar. Setelah itu kami kembangkan, dan berhasil menangkap Tersangka Iswanto (34) alias Ismed di Kampung Sawah, Cilodong, berserta barang bukti 23 butir ekstasi mirip tokoh kartun Minions," lanjut Putu.

Saat diselidiki, Ismed mengaku sudah dua bulan mengedarkan ekstasi Minions yang per butir, dihargai Rp 200 ribu. Biasanya ia menjual barang haram tersebut kepada pengunjung yang sedang berada di tempat hiburan malam di kawasan Bogor dan Jakarta.

Putu pun menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, sebab besar kemungkinan barang haram tersebut juga menyasar di kalangan mahasiswa.

"Ini yang perlu diwaspadai. Apabila menemukan bentuk-bentuk seperti itu karena pil tokoh kartun pun memiliki kandungan ekstasi. Dengan adanya fenomena ini kami akan mengintensifkan khusus ke narkotika bukan jenis tanaman," pungkasnya.

(dits/Liputan6/Viva)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)