home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daya Ledak Tinggi, Bom 'Rice Cooker' di Bekasi Diprediksi Bisa Hancurkan Benda Hingga Radius 300 Meter

Minggu, 11 Desember 2016 11:50 by Dits | 1767 hits
Daya Ledak Tinggi, Bom 'Rice Cooker' di Bekasi Diprediksi Bisa Hancurkan Benda Hingga Radius 300 Meter
image source: kompas

DREAMERS.ID - Densus 88 berhasil menggagalkan aksi teror yang rencananya akan dilakukan pada Minggu (11/12) pagi. Pada Sabtu (10/12) kemarin, para pelaku terduga teroris berhasil diamankan di Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Dalam penggerebekan tersebut tiga orang terduga teroris yang berencana meledakkan Istana Negara ditangkap dengan sejumlah bahan peledak. Bom jenis TATP berbentuk rice cooker ditemukan dan diketahui memiliki berat 3 kilogram. Bom tersebut memiliki daya ledak tinggi.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut, jika bom tersebut berhasil diledakkan maka kekuatan daya luncurnya bisa mencapai hingga 4.000 Km/jam.

"Kalau meledak, semua yang berada dalam radius 300 meter akan hancur semua," kata Argo dalam jumpa pers di Bintara VIII, Bekasi Barat, Sabtu (10/12) melansir Kompas.

"Barang ini akan diledakkan besok pagi (Minggu). Baru mendalami diledakkan di mana," ujarnya lagi.

Sementara itu, bom tersebut akhirnya dilumpuhkan di lokasi kejadian dimana para pelaku terduga teroris ditangkap. Dalam waktu sejam, bom bisa dilumpuhkan, dan pihak kepolisian akan melakukan olah TKP.

Baca juga: Penjelasan Wali Kota Bekasi Soal Sekeluarga Positif Corona Usai Solat Ied

Artikel lainnya:
Tiga Terduga Teroris di Bekasi Berencana Ledakan Bom 'Rice Cooker' di Istana Negara

(dits/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)