home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap Dirilis Tahun Depan, Intip Spesifikasi Smartphone Pertama Nokia dengan OS Android

Senin, 12 Desember 2016 21:10 by fzhchyn | 9455 hits
Siap Dirilis Tahun Depan, Intip Spesifikasi Smartphone Pertama Nokia dengan OS Android
Image source: NDTV

DREAMERS.ID - Salah satu merek ponsel yang pernah berjaya, Nokia akan kembali dan memeriahkan persaingan smartphone saat ini dengan meluncurkan dua perangkat dengan operating system (OS) atau sistem operasi Android untuk pertama kalinya.

Kabarnya, ponsel merek Nokia pertama yang akan diumumkan pada tahun 2017 oleh pemegang merek Nokia, HMD Global, ini kemungkinan besar akan masuk dalam kategori menengah dengan mengadopsi strategi penetapan harga yang agresif untuk merebut pangsa pasar sebanyak mungkin.

Menurut laporan situs Nokia Power User, smartphone yang saat ini dikenal sebagai Nokia D1C, akan diresmikan oleh HMD Global pada bulan Februari 2017 di Mobile World Congress. Ponsel akan diluncurkan dalam dua versi berdasarkan jumlah memori dan ukuran layar.

Baca juga: Selain HP, Nokia Akan Luncurkan Laptop Terbarunya

Dilansir dari Tempo, model termahal dari dua varian itu akan dihargai 200 dolar AS (2,6 juta rupiah), dan akan hadir dengan RAM 3GB dan layar 5,5 inci full HD (1080p). Sedangkan versi yang lebih murah dikabarkan dihargai 150 dolar AS (2 juta rupiah), tapi ponsel itu akan didukung RAM 2GB dan layar lebih kecil, 5 inci, dengan resolusi full HD (1080p).

Laporan sebelumnya juga mengklaim bahwa model yang lebih murah akan memiliki kamera utama 13 megapiksel, sedangkan yang sedikit lebih mahal akan menampilkan kamera utama yang lebih baik 16 megapiksel.

Sementara spesifikasi lain dari kedua ponsel ini terlihat mirip, dengan penggunaan prosesor 1.4GHz Qualcomm Snapdragon 430, unit pengolahan grafis Adreno 505, penyimpanan 16GB, dan kamera depan 8 megapiksel. Kedua versi akan didukung Android 7.0 Nougat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)