home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Musim Dingin dengan Semangkuk Kehangatan Sup Kerang Bening Korea, Jaecheopguk

Selasa, 13 Desember 2016 12:30 by dodo07 | 2398 hits
Sambut Musim Dingin dengan Semangkuk Kehangatan Sup Kerang Bening Korea, Jaecheopguk
Image source: 12fly

DREAMERS.ID - Tak terasa kini kita telah sampai di penghujung tahun 2016. Di bulan terakhir dalam setahun ini, kebanyakan negara di dunia memang diketahui telah memasuki musim dingin. Selain memakai pakaian tebal, salah satu cara membuat tubuh tetap hangat adalah dengan mengonsumsi semangkuk sup hangat.

Jika berbicara tentang sup, tentu ada ribuan jenis sup yang tersebar di seluruh dunia dengan berbagai varian dan inovasi. Bila kamu bosan dengan olahan sup yang itu-itu saja, sepertinya tak ada salahnya mengenal salah satu sup terkenal asal Korea Selatan bernama Jaecheopguk atau sup kerang bening.


Image source: dreamers.id

Berlokasi di Suyeong-gu, Busan, ada sebuah restoran bernama Halmae yang cukup dikenal dengan sup Jaecheopguk-nya. Selain karena telah lama menjualnya, restoran ini juga memiliki sejarah panjang menjual sup ini yang merupakan hasil tangkapan orang-orang yang mencari suaka di Busan saat Perang Korea.


Image source: visitkorea

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Selain mampu menghangatkan tubuh di musim dingin seperti saat ini, Jaecheopguk juga kerap disajikan sebagai bahan untuk membantu meredakan rasa mabuk. Dan meski memiliki bahan dasar kerang, di restoran Halmae, pengunjung dapat tetap memilih varian menu kerang apa yang ingin dinikmatinya.

Pilihan menu tersebut antara lain Jaecheop jeongsik (set menu dengan kerang), Jaecheop jinguk (sup kerang), Jaecheop deopbap (sup kerang dengan nasi), dan Jaecheop muchim (kerang yang dibumbui) dengan harga berkisar 7.000 Won atau sekitar Rp 79.900.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)