home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Kabar Baik dari Stasiun TV KBS Bagi Penggemar K-Drama di Indonesia!

Rabu, 14 Desember 2016 16:33 by dodo07 | 4178 hits
Ini Dia Kabar Baik dari Stasiun TV KBS Bagi Penggemar K-Drama di Indonesia!
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Menyaksikan drama Korea memang terasa menyulitkan tanpa bantuan subtitle (terjemahan). Pasalnya, hingga saat ini masih banyak penonton yang belum fasih mengerti percakapan dalam bahasa tersebut. Namun, baru-baru, salah satu stasiun tv terkenal Korea, KBS baru saja memberikan pengumuman menyenangkan untuk penggemar K-Drama khususnya yang berasal dari Indonesia.

Melalui akun Facebook resminya pada Senin(12/12), KBS World mengumumkan jika mereka telah menambahkan pilihan subtitle dalam Bahasa Indonesia di setiap tayangan drama yang ada di stasiun TV.


Image source: KBS

Dari pengumuman tersebut, diketahui jika penambahan pilihan terjemahan Bahasa Indonesia ini dilakukan setelah KBS World melakukan percobaan penayangan selama 2 bulan terakhir dan mendapat respon positif dari para penonton setianya. Lewat pengumuman resmi pula, KBS memberitahu bahwa proses penerjemahan Bahasa Indonesia ini langsung dikerjakan dari Kantor Pusat.

Baca juga: Lucu Tetapi 'Berbahaya', Pemerintah Cina Siap Perangi Kesalahan pada Terjemahan Inggris

Tak hanya dalam tayangan SD screen, penonton Indonesia juga dapat menikmati terjemahan Bahasa Indonesia ini dalam format HD screen yang ditayangkan KBS World. Hingga saat ini, sederet drama harian dan mingguan yang ditayangkan KBS World telah menggunakan layanan terjemahan Bahasa Indonesia.

Setelah drama, nantinya KBS World akan mengembangkan terjemahan Bahasa Indonesia ini ke tayangan hiburan lainnya seperti variety, talk show, dan tayangan KBS World lainnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)