home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Bikin Sensasi, Anak Orang Terkaya Cina Tolak Warisan 1.600 Triliun!

Kamis, 15 Desember 2016 11:30 by reinasoebisono | 3979 hits
Kembali Bikin Sensasi, Anak Orang Terkaya Cina Tolak Warisan 1.600 Triliun!
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Ingat dengan anak muda super kaya yang memberi anjingnya 8 unit iPhone 7? Pemuda asal Cina bernama Wang Sicong itu sempat menuai kritikan karena kerap berfoya-foya dan memamerkan gaya hidup hedonisme di tengah kesenjangan sosial di sana.

Kini, pria berusia 28 tahun itu membuat geger karena menolak warisan dari ayahnya yang adalah pengusaha terkaya di Cina, Wang Jianlin. Sang ayah diketahui adalah pemilik kerajaan bisnis Dalian Wanda yang mengelola pusat perbelanjaan, hotel, taman hiburan hingga pusat olahraga.



Wang Sicong (atas) dan Wang Jianlin (GB Times, CKGSB Knowledge)

Wang Jianlin pun sempat tak habis pikir mengapa anak semata wayangnya itu menolak warisan untuk mengelola masa depan bisnisnya. Pasalnya, nilai warisan itu sebesar US$ 122 miliar atau setara dengan Rp 1.620 triliun!

"Aku bertanya pada anakku tentang rencana suksesi dan dia mengatakan, tak ingin hidup sepertiku," kata Wang Jianlin mengutip Liputan6. Tentu bukan nilai yang kecil, namun penolakan itu memang dijelaskan dalam transkrip pidato yang dirilis Wanda Group.

Baca juga: Anak Konglomerat China Ini Sebut Jika Hubungan Luhan dan Xiaotong Tak Akan Langgeng?

"Mungkin anak muda memiliki pencarian dan prioritas mereka sendiri. Mungkin akan lebih baik untuk menyerahkan bisnis kepada manajer profesional dan dengan pengawasan, kita melihat mereka menjalankan perusahaan. Kami memiliki beberapa manajer profesional sebagai kandidat," lanjut Wang Jianlin.

Hingga kini, Wang Sicong diketahui menjabat sebagai direktur di salah satu kerajaan bisnis ayanya dan memiliki 2% saham. Pria yang mengenyam pendidikan tinggi di University College London itu pun mendirikan Prometheus Capital yang berinvestasi di Invictus Gaming.



Anjing Wang Sicong (Business Insider, Weibo)

Wang Sicong memang menarik perhatian selain membelikan anjing kesayangannya iPhone, ia juga diketahui memberikan 2 Apple Watch. Wang Sicong sendiri diketahui memiliki 21 juta pengikut di Weibo, sementara anjingnya juga memiliki akun sendiri.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)