home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jumbo dan Berisi, Inilah Bakso Hamil yang Jadi Perbincangan Netizen

Kamis, 15 Desember 2016 11:00 by dodo07 | 4780 hits
Jumbo dan Berisi, Inilah Bakso Hamil yang Jadi Perbincangan Netizen
Image source: travel tekno

DREAMERS.ID - Bagi masyarakat Indonesia, bakso atau baso memang menjadi salah satu makanan populer. Makanan yang umumnya berbentuk bulat dan terbuat dari daging ini juga termasuk makanan yang digandrungi masyarakat karena rasanya yang lezat dan harganya yang relatif murah.

Demi menyediakan selera masyarakat, saat ini telah banyak penjual bakso yang mengkreasikan barang dagangannya tersebut dengan menggunakan bumbu lain atau menjadi bentuk lain. Dan baru-baru, masyarakat tengah dihebohkan dengan kemunculan salah satu bentuk bakso yang tidak biasa yang diberi nama bakso hamil.


Image source: travel tekno

Layaknya perut seorang wanita yang tengah hamil, saat kita membuka bakso hamil ini, kita akan menemukan beberapa bakso dengan ukuran yang lebih kecil di dalamnya. Tak hanya itu, ada pula telur, potongan tahu hingga potongan daging yang tentunya menggugah siapapun untuk mencicipinya. Namun, walaupun ‘berisi’, sang pemilik menjamin jika baksonya ini aman dikonsumsi.

Baca juga: Yuk Intip Resep Mudah Buat Fiesta Bakso Sosis Satay dengan Mango Salsa

"Saya menjamin jika bakso hamil yang kami sajikan 100 persen adalah daging sapi asli yang berkualitas dan pastinya matang di bagian dalam. Tidak usah khawatir," ujar Eko Nur Anyanto, pemilik warung bakso tersebut.


Image source: kompas

Melansir Kompas, sebelum menjual bakso hamil di warungnya, Eko mengaku sejak tahun 2015, ia telah beberapa kali menerima pesanan bakso ukuran jumbo dari kerabat terdekat untuk pesta ulang tahun atau syukuran. Atas dasar itulah ia ingin membuat sebuah bentuk bakso unik yang diharapkan menjaga kebersamaan antara keluarga, teman karena dapat dimakan bersama-sama.

Ada 3 ukuran bakso hamil yang disediakan di warung di daerah Banyuwangi ini yaitu bakso hamil 3 bulan dengan berat setengah kilogram, bakso hamil 7 bulan dengan berat 1 kilogram dan bakso hamil 9 bulan dengan berat 2 kilogram.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)