home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinilai Gegabah, PAN Minta Eko Patrio Tak Hadir di Pemeriksaan

Kamis, 15 Desember 2016 18:20 by Dits | 1935 hits
Dinilai Gegabah, PAN Minta Eko Patrio Tak Hadir di Pemeriksaan
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Anggota DPR Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio hari ini dipanggil oleh Bareskim terkait ucapannya yang menyebut penangkapan teroris Bekasi sebagai pengalihan isu dari kasus yang tengah dihadapi Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sekretaris Fraksi Yandri Susanto pun menyebut Mabes Polri gegabah terkait pemanggilan yang dilayangkan untuk Eko.Yandri yakin rekannya tersebut tak pernah menyebut penangkapan teroris Bekasi sebagai pengalihan isu. Oleh sebab itu, kata dia, partainya meminta kepada Eko untuk tak memenuhi pemanggilan dari Bareskrim Polri.

"Menurut kami Mabes Polri terlalu gegabah, terlalu terburu-buru untuk memanggil seorang anggota DPR. Oleh karena itu kami meminta Eko Patrio untuk tidak memenuhi panggilan tersebut," kata Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/12).

Baca juga: Selebriti Galang Dana untuk Kesembuhan Julia Perez

Yandri mengatakan, pemanggilan terhadap seorang Anggota DPR tak bisa serta-merta dilakukan. Sebab, pemanggilan Anggota DPR harus melalui izin dari Presiden. Kepolisian bisa memanggil langsung apabila yang bersangkutan tersangkut dalam kasus korupsi dan terorisme.

“Mas Eko tidak termasuk dua pengecualian itu," katanya. 

Yandri menambahkan, Eko Patrio tak pernah sekali pun diwawancarai oleh wartawan dari salah satu media online yang mengutip pernyataan pengalihan isu tersebut. "Karena itu kami sedang menelusuri, kenapa salah satu media online menyitir dan menyadur yang justru sumber beritanya membantah," ujarnya. 

"Tidak pernah Mas Eko mengeluarkan pernyataan seperti itu. Kasus terorisme di Bekasi dalam rangka pengalihan isu Ahok tidak pernah," sambungnya. 

Yandri menegaskan tak ada satu pun dari kader PAN yang pernah melontarkan bahwa penangkapan teroris Bekasi sebagai pengalihan isu kasus Ahok. Sebab, partainya mengapresiasi kinerja kepolisian yang mampu menggagalkan aksi terorisme yang direncanakan akan meledakkan bom di Istana Merdeka tersebut. 

"Tidak pernah anggota fraksi kami atau PAN memberikan pernyataan bahwa penangkapan tersebut pengalihan isu Ahok. Kami justru mengapresiasi setingginya Mabes Polri bisa mengantisipasi sedini mungkin sehingga korban dihindari, bom dapat dijinakkan," ujarnya.

(dits)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)