home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tulis Permintaan Maaf Terkait Berita Eko Patrio, Begini Penjelasan dari Pihak Satelit News

Sabtu, 17 Desember 2016 19:00 by dodo07 | 3431 hits
Tulis Permintaan Maaf Terkait Berita Eko Patrio, Begini Penjelasan dari Pihak Satelit News
Image source: tempo

DREAMERS.ID - Salah satu media berita online, Satelit News mendadak menjadi perbincangan setelah diduga ‘memfitnah’ Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Patrio, dalam salah satu artikel yang mereka publikasikan terkait kasus Bom Bekasi yang diklaim merupakan pengalihan isu dari kasus penistaan agama Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Setelah merasa bahwa berita tersebut merupakan kesalahpahaman, akhirnya pada Jumat (15/12) pihak Satelit News menyampaikan permintaan maaf resmi melalui wesitenya, “Kami mohon maaf, artikel ini sudah dihapus agar tidak ada lagi menimbulkan kesalahpahaman. Sekali lagi kami mohon maaf, tidak ada niatan sama sekali dari kami untuk mencemarkan nama baik orang lain.”

“Tidak ada maksud lain. Ini semua hanya kekhilafan kami belaka yang tidak melakukan pengecekan lebih lanjut terhadap kebenaran berita yang kami temukan sebelumnya dan kami langsung saja me-copy-paste-nya tanpa ada tabayyun apakah berita tersebut benar atau tidak,” tulis Satelit News.

Baca juga: Selebriti Galang Dana untuk Kesembuhan Julia Perez

Selain permintaan maaf, pihak Satelit News juga menjelaskan jika artikel sebelumnya yang mereka tulis bersumber dari beberapa situs yaitu ambiguistik.blogspot.co.id, www.healmagz.com, dan suaranasional.com, lengkap dengan screenshoot contoh berita yang mereka ambil.

"Kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga masalah ini dapat segera diselesaikan dengan tenang, tenteram dan adil. Pernyataan ini dibuat sebenar-benarnya dari hati yang tulus, tanpa unsur pemaksaan dari pihak lain," tutup pernyataan Satelit News.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran Tempo, dalam suaranasional.com, pernyataan soal dugaan pengalihan isu disampaikan oleh Pengamat Politik Ahmad Bhaidowi bukan oleh Eko Patrio. Begitu pula dengan situs Ambiguistik.com. Sedangkan artikel di situs SatelitNews.com sendiri dan situs Healmagz.com, telah dihapus dan tidak bisa diakses.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)