home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikenal Sehat, Ternyata Ada Sayuran yang Bikin Gemuk

Minggu, 18 Desember 2016 15:30 by fzhchyn | 4461 hits
Dikenal Sehat, Ternyata Ada Sayuran yang Bikin Gemuk
Image source: ohmyveggies.com

DREAMERS.ID - Sayuran sejatinya merupakan bahan makanan yang menjadi pilihan utama untuk menjalani gaya hidup sehat, termasuk untuk menurunkan dan menjaga berat badan tetap ideal. Namun ternyata tak semua sayuran cocok dikonsumsi untuk kamu yang ingin kurus lho.

Dilansir laman Bold Sky, sebuah penelitian menunjukkan jika ada beberapa jenis sayuran yang justru membuat tubuh semakin ‘subur’. Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Kentang
Meski sering dijadikan pengganti nasi karena kandungan karbohidratnya, tapi kentang juga mengandung banyak pati di dalamnya. Mengkonsumsi kentang dalam jumlah banyak tak hanya mengarah pada peningkatan berat badan namun juga peningkatan kadar kolesterol.

2. Bunga kol
Sayuran bunga atau kembang kol memang kaya akan serat. Namun sayuran berwarna putih ini mengandung senyawa yang menghalangi penyerapan yodium dan mengarah ke penurunan metabolisme dan membuatmu sulit untuk menurunkan berat badan.

Baca juga: Bukan 'Uang', Kenali Manfaat Vitamin U yang Bagus untuk Imunitas

3. Kacang polong
Mengkonsumsi kacang polong terutama yang kacang polong beku atau kacang polong kalengan tidak memberikan pengaruh apapun dalam upaya menurunkan berat badan karena kacang polong jenis ini mengandung zat aditif dan natrium yang justru membahayakan kesehatan tubuh.

4. Jagung
Sama halnya seperti kentang, di beberapa daerah bahkan menjadikan jagung sebagai makanan pokok pengganti nasi. Tapi jagung mengandung fruktosa yang justru tidak bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Jadi, jika kamu sedang diet, hindari makan jagung.

Tidak ada salahnya jika masih ingin mengkonsumsi sayuran-sayuran ini. Yang terpenting adalah bijak dalam mengkonsumsinya dan diimbangi dengan gaya hidup sehat lainnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)