home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Detik-detik Duta Besar Rusia Ditembak Mati Polisi Turki

Selasa, 20 Desember 2016 10:00 by Dits | 2712 hits
Begini Detik-detik Duta Besar Rusia Ditembak Mati Polisi Turki
image source: The Telegraph

DREAMERS.ID - Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov tewas seketika usai seorang polisi berpakaian rapi dengan setelan jas hitam menembaknya saat ia tengah berpidato di sebuah Galeri Seni, Kota Ankara pada Senin (19/12) waktu setempat.

Setelah menembak, polisi yang diketahui lahir pada tahun 1994 di kota Soke di provinsi Aydin Turki itu berteriak “Jangan lupa Aleppo”, “Jangan lupakan Suriah!”, polisi bernama Mevlut Mert Altintas ini pun lantas melepaskan tembakan di udara.

Mevlut kemudian terlihat mondar-mandir dan berteriak sambil memegang pistol di satu tangan dan melambaikan tangan lain di udara. Sementara itu, dipotongan gambar lain memperlihatkan empat orang, termasuk yang diduga duta besar itu, terbaring di lantai.

Baca juga: Empat Orang Resmi Didakwa Jadi Pelaku Serangan Concert Hall Moskow, Siapa Mereka Sebenarnya?

Lebih lanjut, Karlov (62), merupakan veteran diplomat yang menjadi Dubes Soviet (Rusia kala itu) untuk Korea Utara pada 1980-an. Pada 1991, dia menjadi Dubes Rusia untuk Korea Selatan, dan kembali menjadi Dubes untuk Korea Utara pada 2001. Karlov menjadi Dubes Rusia untuk Turki sejak Juli 2013 silam.

Seperti diketahui, Rusia ikut bergabung dengan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk mendorong dan merebut kembali sektor timur Aleppo, yang kini telah dipegang oleh pemberontak selama hampir empat tahun.

Berikut videonya:

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)