home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Pembunuh Dubes Rusia Tewas Ditembak Polisi, Keluarganya Dintrogasi

Selasa, 20 Desember 2016 11:50 by Dits | 1156 hits
Pelaku Pembunuh Dubes Rusia Tewas Ditembak Polisi, Keluarganya Dintrogasi
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Seorang polisi Turki bernama Mevlut Mert Altintas menangis sambil berteriak 'Aleppo' dan 'Allahu Akbar' saat ia menembak mati duta besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov di Ankara pada Senin (19/12) waktu setempat.

Mevlut pun lantas mengacung-acungkan pistolnya dan membuat orang di lokasi Galeri Seni ketakutan dan mencari perlindungan. Pria 22 tahun itu kemudian berbicara soal janji setia kepada ekstremisme dalam bahasa Arab.

"Jangan lupa tentang Suriah, jangan lupa tentang Aleppo Semua orang yang berpartisipasi dalam tirani ini akan bertanggung jawab," ujarnya lantang.

Baca juga: Penggemar Stray Kids Jadi Korban Gempa di Turki, Pernah Tulis Surat Mengharukan

Menurut kantor berita yang dikelola negara Anadolu, Mevlut berhasil dilumpuhkan dengan ditembak mati dalam operasi polisi di dalam lorong setelah 15 menit terjadi aksi baku tembak, karena pelaku menolak untuk menyerah.

Setelah diselidiki, Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengatakan bahwa pelaku penembakan telah bekerja di Ankara sebagai polisi anti huru-hara selama dua setengah tahun terakhir. Kini keluarganya yang terdiri dari ibu, ayah dan adiknya ditahan untuk diinterogasi di rumah mereka di Turki barat.

Seperti diketahui, Turki dan Rusia sebenarnya berdiri di sisi berlawanan dari konflik Suriah. Turki mendukung pemberontak yang berusaha menggulingkan pemerintah, sementara Rusia berdiri bersama sekutu Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk menggulingkan pemberontakan. Namun pada akhirnya Turki dan Rusia sepakat untuk saling membantu mengevakuasi warga dari Aleppo.

(dits)

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)