home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penulis Naskah Sama, Dialog 'Goblin' Ini 'Plagiat' Dialog Drama 'Descendants of The Sun'?

Selasa, 20 Desember 2016 22:00 by dodo07 | 7163 hits
Penulis Naskah Sama, Dialog 'Goblin' Ini 'Plagiat' Dialog Drama 'Descendants of The Sun'?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Belum sampai sebulan, drama Goblin mampu disebut sebagai salah satu drama populer saat ini. Drama yang ditayangkan di tvN ini bahkan berhasil menempati urutan ke-3 dari daftar pencarian acara tv Korea populer menurut Google.

Namun, di tengah prestasinya tersebut, sebuah kabar kurang sedap menimpa drama ini dimana pada episode ke-6 yang tayang pada hari Minggu lalu, penonton menemukan sebuah line dialog drama ‘Goblin’ yang mirip dengan dengan dialog di drama populer KBS, ‘Descendants of The Sun’, seperti dilansir Kpopherald.

Adegan yang dianggap mirip itu terjadi ketika malaikat maut Wang Yeo (Lee Dong Wook) berubah menjadi tak terlihat tepat sebelum bertemu dengan Sunny (Yoo In Na) di jembatan. Saat itu, Wang Yeo mengatakan, "Saya seorang malaikat maut. Malaikat maut bertindak sesuai perintah. Meskipun terkadang orang yang kuyakini sebagai Sun Hee mungkin menjadi Sunny bagi orang lain."

Dialog tersebut tenyata langsung mengingatkan penggemar K-Drama ke dialog 'Descendants of the Sun' saat Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) mengatakan, "Saya seorang tentara. Tentara bertindak sesuai perintah. Meskipun terkadang yang kuyakini baik dan benar mungkin memiliki makna berbeda bagi orang lain, saya akan berusaha sebaik mungkin menjalankan tugas."

Baca juga: 5 Kutipan Dialog Drama Korea yang Bikin Berdebar (Part 3)

Meski tidak sedikit penonton yang memperdebatkan soal dialog ini, nyatanya masih banyak pula penggemar ‘Goblin’ yang membela drama favoritnya ini dengan mengatakan jika kemiripan tersebut dikarenakan dua drama ini ditulis oleh penulis yang sama bernama Kim Eun Sook. Bahkan, ada pula penonton memuji Kim Eun Sook untuk memasukkan sebuah dialog nostalgia dari drama sebelumnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)