home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'My Annoying Brother': Saat Kekuatan Hubungan Kakak-Adik Diuji Oleh Keterbatasan

Selasa, 20 Desember 2016 23:00 by muthiasp | 3932 hits
'My Annoying Brother': Saat Kekuatan Hubungan Kakak-Adik Diuji Oleh Keterbatasan
Image source: CJ Entertainment

DREAMERS.ID - Satu lagi film asal negeri ginseng yang menyapa para K-Moviegoers di Indonesia, berjudul ‘Hyung’ atau ‘My Annoying Brother’. Film yang sudah tayang ditonton oleh tiga juta pasang mata di Korea ini dibintangi oleh aktor Jo Jung Suk, member idola K-Pop yang sukses sebagai aktor D.O EXO, serta aktris cantik Park Shin Hye.

Film bergenre drama komedi ini mengisahkan tentang dua orang saudara laki-laki beda ibu yang sudah lama hidup terpisah, yakni Jo Jung Suk yang berperan sebagai Doo Sik, kakak dari Doo Young yang diperankan oleh D.O EXO. Doo Sik sendiri sudah lama dipenjara karena kasus penipuan yang dilakukannya, sedangkan adiknya Doo Young adalah atlit Judo berbakat.

Sayangnya, Doo Young harus rela kehilangan penglihatannya atau buta akibat cedera yang dialaminya setelah melakukan sebuah pertandingan. Doo Sik lantas menjadikan kabar ini sebagai cara agar ia bisa mendapatkan pembebasan bersyarat. Setelah berhasil bebas, Doo Sik kembali ke rumah orangtuanya. Disana, ia mendapati rumah berantakan dan Doo Young yang mengurung diri di kamar.

Keduanya memang memiliki sejarah hubungan yang tidak baik, sehingga saling bersikap dingin. Doo Sik bahkan sampai tega menipu Doo Young demi mendapatkan uang banyak. Namun, perlahan sikap Doo Sik berubah menjadi lebih perhatian kepada Doo Young, mulai dari pergi sauna bersama, ‘mendandani’ hingga mengajak Doo Young pergi ke klub.  Lalu, pelatih Judo bernama Soo Hyun (diperankan oleh Park Shin Hye) membujuk Doo Young untuk kembali berlatih dan bertanding judo.

Baca juga: Jo Jung Suk Berubah Menjadi Pilot Cantik di Film Terbaru

Meski awalnya bersikeras menolak, tetapi berkat semangat yang diberikan Doo Sik, akhirnya Doo Young berani menjajal Judo lagi. Sayangnya, ketika hubungan itu sudah terjalin semakin dekat, Doo Sik divonis kanker pankreas stadium akhir, dan menyembunyikan fakta bahwa sisa hidupnya tinggal tiga bulan dari adiknya. Padahal saat itu, Doo Young akan berangkat untuk bertanding di Olimpiade Rio.

Mampukah Doo Young membawa pulang medali emas sebelum Doo Sik menutup mata? Film berdurasi 110 menit ini memberikan pesan tersirat bahwa sayangi dan jaga anggota keluarga kalian selagi masih bersama, jangan sia-siakan waktu bersama dan terus berusaha untuk membahagiakan mereka sebelum terpisah, apalagi jika dia adalah yang satu-satunya di dunia ini.

Selain itu, ‘My Annoying Brother’ juga diwarnai berbagai aksi kocak dari Jo Jung Suk, D.O EXO, maupun pemeran pendukung lainnya. Penasaran bagaimana kisah selengkapnya kehidupan dua kakak-beradik ini? Ditulis oleh penulis film 'Miracle in Cell No.7', jangan lewatkan film ‘My Annoying Brother’ yang mulai tayang di CGV Blitz pada 21 Desember 2016!

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)