home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya di Indonesia, Sederet DJ Ternama Dunia Ini Juga Terkena Demam 'Om Telolet Om'

Rabu, 21 Desember 2016 16:50 by ysmn28 | 2063 hits
Tak Hanya di Indonesia, Sederet DJ Ternama Dunia Ini Juga Terkena Demam 'Om Telolet Om'
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Fenomena menarik kembali hadir di Indonesia yang kali ini dipopulerkan oleh segerombol anak-anak yang menunggu bus di pinggir jalan raya seraya memberi kode agar klakson dibunyikan. Aktivitas memburu bunyi klakson secara gamblang disebut "Om Telolet Om" lantas direkam lalu menjadi viral di jejaring sosial.

Idiom tersebut berhasil menduduki slot Trending Topics Worldwide di Twitter yang tentu mencuri perhatian netizen dari luar Tanah Air. Ditambah, pengguna aktif media sosial kerap menuliskan "Om Telolet Om" dan mengirimkannya kepada para artis Internasional.

DJ elektronika kelas dunia seperti Martin Garrix, Bass Jackers, Alesso, Laidback Luke, dan The Chainsmokers tak dapat menahan rasa keingintahuan mereka akan arti dibalik "Om Telolet Om". Sambil menyapa penggemar, mereka berkicau dengan penuh tanda tanya.

Humor ini pun nampaknya dinikmati pula oleh Zedd, Showtek dan Marshmello yang berseru di Twitter pribadi masing-masing. Bahkan, DJ Snake sempat meninggalkan komentar di salah satu foto Instagram milik Presiden terpilih AS, Donald Trump.

Disc Jockey lainnya seperti Hardwell tak tanggung-tanggung mengunggah video aksi dirinya memencet klakson bis tur. Berbeda dengan Oliver Heldens yang mengunggah foto ingin tidur tenang namun tak bisa berkat kicauan "Om Telolet Om". Beberapa saat kemudian, ia pun mengirimkan sebuah foto bertuliskan idiom unik itu sambil memencet tuts piano.

Baca juga: 8 Kolaborasi Idola K-pop dan Musisi Barat di Tahun 2021

Tunjukkan totalitas akan fenomena unik ini, duo produser asal Belanda Firebeatz mengunggah video di Youtube dengan durasi 42 detik berisi lantunan suara klakson bus yang dipadukan bersama musik EDM. Dalam video, terdapat pula berbagai cuplikan aksi lucu "Om Telolet Om" dari berbagai angle.

Terakhir, rekaman sebuah mixtape juga dirilis oleh Dillion Francis di Twitter pribadinya berdurasi 10 detik. Dalam video singkat itu, dirinya memberi judul lagu 'Bun Up the Telolet'.

Berdasarkan kicauan para DJ ternama diatas, sudah terbukti jika pengguna internet di Indonesia yang dikenal cukup besar ini berhasil menyita perhatian dunia hanya dengan humor idiom unik. Sepertinya "Om Telolet Om" akan tetap menjadi bahan omongan masyarakat untuk beberapa bulan kedepan.

Kira-kira artis Internasional siapa lagi yang akan terkena demam ini? Kita tunggu saja ya!

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)