home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tewaskan 92 Orang, Ternyata Ada Satu 'Penumpang' yang Selamat dari Jatuhnya Pesawat Rusia

Selasa, 27 Desember 2016 15:10 by fzhchyn | 1716 hits
Tewaskan 92 Orang, Ternyata Ada Satu 'Penumpang' yang Selamat dari Jatuhnya Pesawat Rusia
Image source: NPR.org

DREAMERS.ID - Pesawat Militer TU-154 milik Rusia jatuh di Laut Hitam saat terbang menuju Suriah dan menewaskan 92 orang penumpang serta awak yang dibawanya. Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Militer Mayor Jenderal Igor Konashenkov, sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (25/12).

Koran the Washington Post melaporkan, Minggu (25/12), pesawat yang membawa 92 penumpang itu berangkat dari Kota Sochi menuju Latakia, Suriah. Pesawat hilang dari radar ketika mengudara di atas Laut Hitam beberapa menit setelah lepas landas.

Pesawat yang membawa rombongan paduan suara militer dan sembilan jurnalis berangkat pukul 05.20 waktu setempat. "Lokasi jatuhnya pesawat sudah ditemukan. Tidak ada korban selamat yang terlihat," kata Juru Bicara Kementerian Pertahanan Mayor Jenderal Igor Konashenkov.

Namun, ada salah satu penumpang masuk ke dalam daftar penumpang tewas yang dikabarkan selamat. Dia merupakan penyanyi dalam paduan suara Red Army yang rencananya akan menghibur pasukan Rusia di Suriah pada perayaan Tahun Baru.

Baca juga: Pernyataan Resmi Pihak Airbus Terkait Kecelakaan Pesawat Japan Airlines yang Terbakar di Tokyo

Roman Valutov selamat dari tragedi maut tersebut karena paspornya ditolak oleh petugas imigrasi lantaran sudah kedaluarsa. "Saya baru akan melewati pemeriksaan petugas imigrasi ketika saya dicegah. Dia bilang, 'Apa anda bercanda? Paspor ini sudah kadaluarsa dari bulan Juli lalu'," kata Valutov menirukan petugas imigrasi, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Senin (26/12).

"Saya tidak menyadari (paspor sudah kadaluarsa). Petugas itu menyuruh saya menunggu. Saya cemas apakah saya akan diizinkan berangkat atau tidak tapi tak lama kemudian dia kembali datang dan mengatakan saya tidak diperbolehkan naik pesawat," sambungnya.

Valutov akhirnya pulang ke rumah dan tidak melanjutkan perjalanan. Namun, beberapa waktu setelah pesawat lepas landas, Valutov mulai dihubungi oleh kerabat yang menanyai keberadaannya.

"Saya di bandara sampai pukul 3.30 dan tak lama setelah itu, orang-orang mulai menghubungi saya untuk bertanya apakah saya masih hidup. Saya megecek dan menemukan nama saya ada dalam daftar orang tewas. Saya langsung menangis dan kerabat lainnya terkejut," pungkas Valatov.

(fzh/cnn/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)