home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Anak Muda Biasa, Karakter Sungjae di 'Goblin' Kemungkinan 'Dewa Jodoh'?

Senin, 02 Januari 2017 10:45 by muthiasp | 14946 hits
Bukan Anak Muda Biasa, Karakter Sungjae di 'Goblin' Kemungkinan 'Dewa Jodoh'?
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Sudah menonton drama populer ‘Goblin’ yang jadi perbincangan hangat saat ini? Jika sudah maka kalian pasti mengenal karakter bernama Duk Hwa yang diperankan oleh Sungjae BTOB. Semakin cerita berkembang, para penonton setia drama ini mulai menaruh curiga pada karakternya.

Setelah penayangan episode terbarunya, banyak netizen yang berspekulasi bahwa Duk Hwa bukan lah sekedar anak muda biasa, melainkan dia memiliki identitas lain, yakni Elder Wol Ha. Dalam legenda Korea, Elder Wol Ha adalah semacam ‘Dewa Jodoh’ karakter yang menyatukan pasangan dalam ikatan pernikahan dengan simbol merah dan biru.

‘Kode’ merah bisa terlihat dari scarf yang selalu dikenakan oleh Eun Tak (Kim Go Eun), sedangkan biru adalah api yang diciptakan oleh Goblin (Gong Yoo). Selain itu, dipertemuan pertamanya dengan Sam Shin (wanita yang selalu berpakaian serba merah dan disebut sebagai ‘Tuhan’ oleh Gong Yoo), Duk Hwa mengenakan setelan bernuansa biru.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drama Korea Seru dengan Suasana Musim Dingin

Spekulasi ini semakin berkembang setelah pada episode 9, hanya Sam Shin yang berbicara dalam bahasa formal hanya kepada Duk Hwa saat keduanya bertemu. Lalu, ketika Goblin Kim Shin dan Grim-Reaper (Lee Dong Wook) tidak bisa mencari keberadaan Eun Tak, hanya Duk Hwa yang bisa menemukannya, ditandai dengan adanya kupu-kupu putih di ski resort tempat Eun Tak bekerja.

Jika diingat kembali, Goblin Kim Shin menggambarkan ‘Tuhan’ sebagai kupu-kupu putih. Kemudian, Sunny (Yoo In Na) juga menyebut Duk Hwa sebagai ‘Joonim, Gunmooljoonim’ atau Pemilik Gedung, namun di bahasa Korea arti ‘Joonim’ berarti Tuhan. Dan yang lebih mencurigakan lagi adalah saat Kim Shin mengatakan pada Eun Tak bahwa dialah satu-satunya manusia di rumah mereka.

Hmm.. kalau menurut kalian bagaimana, Dreamers? Duk Hwa itu ‘Dewa Jodoh’ atau hanya keturunan reinkarnasi masa lalu?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)